Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya Gelar Sidang Catam 2019

Jum'at, 25 Oktober 2019 16:32 Dede Hadiyana Daerah

Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya Gelar Sidang Catam 2019


Koropak.co.id - Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya melaksanakan sidang Pantukhir Daerah Calon Tamtama (Catam) gelombang kedua tahun anggaran 2019 yang digelar di Gedung Rukandi Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (24/10/2019).

Sidang yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, SH., diikuti oleh 9 orang calon Tamtama yang mengikuti berbagai rangkaian kegiatan tes.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, SH., mengatakan bahwa sidang Pantukhirda ini merupakan penentuan terakhir tingkat daerah dengan tujuan untuk memilih yang benar-benar memenuhi syarat sekaligus menyisihkan sebagian calon.

"Hal ini tentunya agar yang calon yang tersisa tersebut sesuai dengan kuota dan jatah, yang sebelumnya telah kita laksanakan seleksi secara ketat, cermat, dan teliti guna mendapatkan calon-calon prajurit TNI AU terbaik," ujarnya.

 

https://news.koropak.co.id/10315/yasarini-lanud-wiriadinata-gelar-olipiade-matematika-dan-sains

 

Baca : Yasarini Lanud Wiriadinata Gelar Olimpiade Matematika dan Sains

Sebelum mengikuti seleksi Tingkat Pusat, para calon Tamtama ini harus lulus melalui seleksi Pantukhir Daerah (Panda) dengan beberapa rangkaian tes yang diselenggarakan Lanud Wiriadinata meliputi pemeriksaan administrasi, tes kesehatan, kesemaptaan jasmani, mental ideologi, psikologi, skrening Pomau, dan tes kesehatan kedua.

"Ke depan, para calon Tamtama yang mengikuti tes ini diharapkan bisa menjadi Prajurit TNI AU yang handal sehingga TNI AU akan semakin profesional, militan, dan inovatif," katanya.

Selanjutnya bagi calon Tamtama yang telah lulus mengikuti sidang Panda tersebut, dipersiapkan kembali guna mengikuti seleksi tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Lanud Adi Sumarno pada November 2019 mendatang.*

 

Baca pula : Peringati Hari Jadi Satpom Lanud Wiriadinata Salurkan Tali Asih

 


Berita Terkait