Jelang Pilkades, Tokoh Masyarakat di Garut Gelar Deklarasi Damai

Jum'at, 25 Oktober 2019 17:09 Dedi Sofwan Desa

Jelang Pilkades, Tokoh Masyarakat di Garut Gelar Deklarasi Damai


Koropak.co.id - Menjelang masa kampanye Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 28-30 Oktober 2019 mendatang, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Leles Kabupaten Garut menggelar deklarasi damai yang dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Leles, Jalan Raya Leles, Garut, Jawa Barat, Jumat (25/10/2019).

Deklarasi damai ditandai dengan penandatanganan fakta intregitas oleh seluruh para calon Kepala Desa, deklarasi damai tersebut berjalan aman dan lancar.

Camat Leles, Asep Suhendar kepada awak media mengatakan tujuan dari deklarasi ini untuk lebih menekankan kepada seluruh calon Kades dan tim suksesnya agar bisa menjaga kondusifitas pada saat,  sebelum dan sesudah berlangsungnya Pilkades.

"Siapapun nanti pemenangnya, setiap calon Kades dan tim suksesnya harus legowo," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Jelang Pilkades, Tokoh Masyarakat di Garut Gelar Deklarasi Damai (1)

 

Baca : Pilkades Karangpawitan Garut Memasuki Tahap Pengundian Nomor Urut

Dijelaskan Asep, selama ini pihaknya telah melaksanakan pendekatan, pemantauan dan pembinaan ke setiap desa. Terutama silaturahmi dengan para tokoh agama, masyarakat dan pemuda.

"Dalam Pilkades serentak tahun 2019, ada 7 desa yang akan menyelenggarakannya, yakni Desa Leles, Cangkuang, Sukarame, Margaluyu, Ciburial, Lembang dan Kandangmukti dengan jumlah 28 calon Kades," katanya.

Ditambahkan Asep, dari 7 desa tersebut, ada beberapa desa yang diperkirakan rawan konflik horizontal antar pendukung, meliputi Desa Cangkuang, Margaluyu dan Sukarame.

"Oleh sebab itu dalam kampanye nanti para calon Kades tidak saling menyudutkan rival masing masing tetapi lebih mengedepankan dan menonjolkan ide atau gagasannya pada saat penyampaian visi misi calon Kades," tuturnya.*

 

Baca pula : Jelang Pilkades Serentak, Panitia Pemilu Kepala Desa Dikukuhkan


Berita Terkait