Untuk Percepatan, Pimpinan DPRD Bakal Tongkrongi Pemprov

Minggu, 27 Oktober 2019 18:56 D. Farhan Kamil Parlemen

Untuk Percepatan, Pimpinan DPRD Bakal Tongkrongi Pemprov

 

Koropak.co.id - Menyusul tuntasnya pembahasan Tata Tertib (Tatib) DPRD di Pansus, Senin (26/10/2019) Pimpinan DPRD akan mengawal rancangan tatib ke biro Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat.

"Kita sudah menerima dokumen rancangan Tatib DPRD final dari Pansus. Senin besok kita akan bawa Pemprov Jabar. Kita tunggu sampai fasilitasi selesai. Mudah-mudahan Rabu besok maksimal sudah kita bawa balik ke kantor," kata Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Alayubi, Minggu (27/10/2019).

Maka terang dia, untuk memastikan respons cepat pihak Pemprov atas dokumen Tatib yang disodorkan, pihaknya berencana akan menongkrongi hingga tuntas.

"Ya kita upayakan hari Senin masuk, besoknya sudah kita bawa balik,"ujar Asep.

 

Baca : Pansus Tatib DPRD Kabupaten Tasikmalaya Hadirkan 2 Pakar Hukum


Disebutkan, Oktober ini sudah harus terbentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD). "Maka jika proses fasilitasi Pemprov Jabar selesai hari Selasa, hari Rabu sudah bisa diagendakan rapat paripurna penetapan Tatib sekaligus Pembentukan AKD," ujarnya.

Ditambahkan, komunukasi antar fraksi sudah dilakukan dan dipastikan tidak ada kendala. Sehingga proses pembentukan AKD dan penempatan anngotanya bakal berjalan cepat.

"Banyak agenda yang harus segera digarap setelah pembentukan AKD, seperti konsolidasi ke SKPD mitra kerja komisi sesuai perubahan SOTK baru," ucapnya.*

 

Baca pula : Kursi Wakil Bupati Tasikmalaya Berpeluang Kosong