Program Sertifikasi Tanah di Garut Terbanyak di Jawa Barat

Minggu, 27 Oktober 2019 21:00 Dedi Sofwan Daerah

Program Sertifikasi Tanah di Garut Terbanyak di Jawa Barat

 

Koropak.co.id - Bupati Garut, H. Rudy Gunawan menuturkan pihaknya menginginkan tanah di Kabupaten Garut memiliki kepastian hukum. Oleh sebab itu Pemkab Garut akan terus mendorong pelaksanaan program sertifikasi atau Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Demikian disampaikan Bupati Garut saat dijumpai Koropak selepas menghadiri acara Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (HANTARU) tahun 2019 yang berlangsung di Kantor Pertanahan Kabupaten Garut, Minggu (27/10/2019).

"Ini adalah wujud komitmen kami mengimplementasikan program Presiden RI, Bapak Joko Widodo agar semua tanah memiliki sertifikat melalui program PTSL," katanya.

Ditambahkan Bupati, Kabupaten Garut mendapatkan program PTSL terbanyak di Jawa Barat, mencapai lebih dari 70 ribu.

"Oleh sebab itu, Bapak Presiden Joko Widodo sudah dua kali datang ke Garut untuk membagikan sertifikat kepada masyarakat Garut. Pemkab Garut berkeinginan tahun 2024 semua tanah di Kabupaten Garut sudah bersertifikat," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Program Sertifikasi Tanah di Garut Terbanyak di Jawa Barat (2)

 

Baca : Masalah Galian C Terabaikan, Sejumlah Massa Geruduk DPRD Garut

 

Bupati berharap ke depan bukan saja dari pemerintah yang memberikan dorongan agar masyarakat bisa masuk dalam program PTSL, namun juga masyarakat sendiri harus mempunyai inisiatif.

"Kalau program PTSL itu belum sampai ke masyarakat, kami harapkan masyarakat harus berinisiatif mengajukan ke Kantor Pertanahan, Insyaallah Kantor Pertanahan Kabupaten Garut akan memberikan pelayanan yang prima dan cepat," tuturnya.*

 

Baca pula : Sejumlah SKPD Tak Ikut GIC, Bupati Akan Investigasi

 

 


Berita Terkait