Kembali Terjadi, Pabrik Kayu di Tasikmalaya Ludes Terbakar

Senin, 28 Oktober 2019 16:27 Dede Hadiyana Daerah

Kembali Terjadi, Pabrik Kayu di Tasikmalaya Ludes Terbakar


Koropak.co.id - Musibah kebakaran terjadi dan menghanguskan sebuah pabrik pengolahan kayu di Jalan Mashudi Kota Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Nagarakasih RT 04/ RW 02 Kelurahan Kersanagara Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (28/10/2019).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB tersebut diketahui milik H. Rozak (60) yang bermula diduga akibat percikan api dari knalpot mesin pemotong kayu yang menyambar ke serbuk kayu sisa olahan.

Menurut informasi dari saksi mata Endang (47), pihaknya melihat api sudah membumbung tinggi di atap bangunan pabrik.

"Kejadiannya sebelum Dzuhur, bahkan sempat diumumkan di pengeras suara masjid bahwa telah terjadi kebakaran," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Kembali Terjadi, Pabrik Kayu di Tasikmalaya Ludes Terbakar (2)

 

Baca : Tiga Petugas Damkar Kota Tasikmalaya Terbakar di Pabrik Kayu BKL

Mendapati laporan tersebut, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya langsung menuju lokasi kejadian dengan menerjunkan 2 unit Fire Truck dan 1 unit Water Suplay.

Setibanya dilokasi, petugas pun langsung melakukan pemadaman secara menyeluruh dibantu anggota BPDB Kota Tasikmalaya dan warga. Tidak hanya bangunan pabrik, sebuah bengkel tambal ban dan warung yang tepat berada di samping bangunan pabrik pun ikut hangus terbakar hingga kepolisian memasang garis pengaman atau police line.

Sekitar pukul 14.00 WIB, Petugas Damkar Kota Tasikmalaya tuntas melakukan pendinginan guna mengantisipasi adanya masih adanya titik api. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut dan kerugian masih dalam pemyelidikan pihak kepolisian Polres Tasikmalaya Kota.*

 

Baca pula : Pabrik Kayu Terbakar, Warung dan Bengkel Turut Ludes