Walikota Tasikmalaya Sampaikan 3 Raperda Strategis

Jum'at, 01 November 2019 16:39 Ahmad Fadlan Parlemen

Walikota Tasikmalaya Sampaikan 3 Raperda Strategis


Koropak.co.id - DPRD Kota Tasikmalaya menggelar Rapat Paripurna Penyampaian 3 buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Tasikmalaya yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Jumat (1/11/2019).

Dijumpai Koropak, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengatakan Raperda yang diusulkan yakni Raperda Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2020, Raperda tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) serta Raperda tentang Dana Cadangan.

"Berkaitan dengan Raperda APBD, kita harus bisa menyelesaikannya paling lambat 30 November 2019 mendatang. Kemudian untuk Raperda tentang SOTK, dikarenakan banyaknya peraturan-peraturan dan perundang-undangan yang baru dari pusat, maka di daerah kita harus menyelaraskan Perda dengan Peraturan Perundang-undangan," kata Walikota.

 

Koropak.co.id - Dewan Terima Usulan Raperda ABPD Kota Tasikmalaya Tahun 2020 (2)

 

Baca : Ketahanan Keluarga, Upaya Penanganan Permasalahan Sosial

Ditambahkan Walikota, mengenai Raperda Dana Cadangan, dikarenakan Kota Tasikmalaya akan menghadapi event-event besar, mulai dari Pekan Olahraga Daerah (Porda) hingga Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang, maka tidak mungkin dianggarkan secara sekaligus.

"Oleh karena itu salah satunya cara adalah membentuk pengalokasian dana cadangan. Namun dana cadangan tersebut juga tentunya perlu payung hukum yang kuat," ujarnya.

Sementara itu, dibentuknya 3 Raperda Kota Tasikmalaya tersebut tiada lain sebagai upaya perencanaan pembangunan Kota Tasikmalaya ke depan agar bisa lebih optimal dan berlandasan hukum.*

 

Baca pula : Dewan Terima Usulan Raperda ABPD Kota Tasikmalaya Tahun 2020




Berita Terkait