Jelang Pilkades, Bupati Garut Harapkan Kondusifitas Terjaga

Jum'at, 01 November 2019 16:50 Dedi Sofwan Desa

Jelang Pilkades, Bupati Garut Harapkan Kondusifitas Terjaga


Koropak.co.id - Meski di tengah guyuran hujan, pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak dan Deklarasi Pilkades Damai Tahun 2019 di Wilayah Kabupaten Garut yang digelar di Lapangan Otista, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (1/11/2019) tetap berjalan khidmat.

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan berharap pelaksanaan Pilkades serentak tahap III tahun 2019 dapat berjalan damai, aman dan lancar sebagai bentuk kerjasama semua unsur stakeholder di Kabupaten Garut.

"Diharapkan pula para calon Kepala Desa bisa menjaga situasi kondusif di wilayahnya masing-masing. Kami akan memberikan suport kepada pemerintah kecamatan dalam hal pengamanan dan kenyamanan. Apabila ada yang mengganggu berjalannya pemilihan maka kami dan pihak keamanan akan langsung turun untuk mengamankan situasi," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Jelang Pilkades, Bupati Garut Harapkan Kondusifitas Terjaga (2)

 

Baca : Jelang Pilkades, Tokoh Masyarakat di Garut Gelar Deklarasi Damai

Dijelaskan Bupati Garut, keamanan akan tercipta apabila ada rasa kedewasaan dan kekeluargaan dari seluruh stake holder yang terlibat, baik langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan Pilkades tersebut.

"Ke depankan, langkah proaktif harus dioptimalkan, misalnya dengan mendeteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini," lanjutnya.

Usai pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang III tahun 2019 yang diikuti oleh seluruh calon Kades.*

 

Baca pula : Pemkab Garut Siapkan Rp 4 Miliar Untuk Pilkades

 


Berita Terkait