Pemain Timnas U-16 Alfin Farhan Lestaluhu Wafat

Jum'at, 01 November 2019 17:06 Bagus Mardian Nasional

Pemain Timnas U-16 Alfin Farhan Lestaluhu Wafat

 

Koropak.co.id - Kabar duka datang dari dunia sepakbola Tanah Air. Salah seorang pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Alfin Farhan Lestaluhu meninggal dunia Kamis (31/10/2019) setelah sebelumnya mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Royal Progres, Jakarta Utara.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Koropak, Jumat Alfin Lestaluhu menjadi salah seorang dari ribuan korban gempa yang terjadi Ambon, Maluku, pada akhir September 2019 lalu. Bencana tersebut terjadi sesaat setelah Alfin pulang ke kampung halamannya usai membela Timnas U-16.

Gempa berkekuatan 6,5 Skala Ricther tersebut membuat banyak orang yang ada di wilayah Maluku terkena musibah, termasuk Alfin Lestaluhu. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit Ambon untuk menjalani segala pemeriksaan dan pengobatan, yang saat itu Alfin berada di pengungsian pasca gempa.

 

Koropak.co.id - Pemain Timnas U-16 Alfin Farhan Lestaluhu Wafat (2)

 

Baca : Harapan Aqil Bersama Persib dan Timnas U-19

Pemuda berusia 15 tahun itu shok melihat tragedi gempa di Ambon dan dikabarkan tidak nafsu makan hingga raut wajahnya pucat dan diberi alat bantu pernapasan. Mengetahui bakat muda dari tanah Tulehu tengah sakit, PSSI pun mengambil langkah cekatan untuk membantu pengobatan yang di alami Alfin.

Sayang, walau sudah menjalani perawatan intensif di Jakarta, akhirnya Alfin harus menghembuskan nafas terakhirnya, Kamis (31/10/19) kemarin. Alfin Lestaluhu merupakan salah seorang pemain jebolan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Raguna yang di panggil membela Timnas Indonesia U-16.

Kiprah Alfin Lestaluhu dalam mengawal barisan pertahanan Timnas Indonesia U-16 tertuang pada ajang Piala AFF U-16 2019. Dirinya dipercaya selalu tampil penuh oleh Kepala Pelatih Bima Sakti Tukiman. Bahkan, Alfin pun turut mengantarkan Timnas Indonesia U-16 meraih juara ke-3 di Piala AFF U-16 2019.*

 

Baca pula : Bow Bersyukur Selalu Dapat Dukungan Ke Timnas