Tingkatkan Kewaspadaan, Lanud Wiriadinata Gelar Safari Intelijen

Jum'at, 01 November 2019 17:16 Dede Hadiyana Daerah

Tingkatkan Kewaspadaan, Lanud Wiriadinata Gelar Safari Intelijen


Koropak.co.id - Guna meningkatkan kewaspadaan serta mampu meningkatkan kepekaan terhadap perkembangan di lingkungan sekitar, Lanud Wiriadinata menggelar Safari Intelijen yang dikonsentrasikan di Gedung Rukandi Lanud Wiriadinata, Kota Tasikmalaya, Kamis (31/10/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pabandya Binkuatintel Paban 1/Ren Spamau Letkol Sus Haryadi, S.I.P., yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Wiriadinata baik Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Lanud Wiriadinata.

Kepala Dinas Operasi Lanud Wiriadinata Mayor Lek Adifiyana Awan Danu membacakan sambutan Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb. M. Pandu Adi Subrata, SH., yang menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan Safari Intelejen, diharapkan dapat menumbuhkembangkan Sense of Inteligence dan Sense of Security bagi seluruh anggota maupun keluarga Lanud Wiriadinata.

"Diharapkan kepada seluruh anggota Lanud Wiriadinata dapat menyerap seluruh materi yang disampaikan sehingga ke depan dapat bermanfaat serta mendukung kelancaran dalam bertugas," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Tingkatkan Kewaspadaan, Lanud Wiriadinata Gelar Safari Intelijen (1)

 

Baca : Pengembangan Bandara Wiriadinata Terus Dipantau

Sementara itu, Pabandya Binkuatintel Paban 1/Ren Spamau Letkol Sus Haryadi, S.I.P., menuturkan digelarnya Safari Intelijen tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran perkembangan lingkungan startegis global, regional, maupun nasional.

"Safarai Intelijen dapat menumbuhkembangkan Sense of Inteligence dan Sense of Security kepada seluruh personil TNI AU, baik itu militer maupun PNS termasuk keluarganya agar lebih waspada serta mampu meningkatkan kepekaan terhadap setiap ancaman yang bisa muncul kapan saja, terutama terkait perubahan dan perkembangan lingkungan strategis yang sangat dinamis," katanya.

Intelijen TNI AU, ucap Letkol Sus, merupakan bagian integral dari intelijen TNI yang berperan sebagai sistem cegah dini, deteksi dini, dan peringatan dini untuk mengantisipasi setiap ancaman yang datang dari dalam maupun luar negeri, terutama yang berorientasi matra udara.*

 

Baca pula : Lanud Wiriadinata Tingkatkan Keselamatan Penerbangan


Berita Terkait