Kenaikan Tarif Iuran Peserta BPJS Mandiri Berlaku Mulai 2020

Jum'at, 01 November 2019 20:15 Ahmad Fadlan Parlemen

Kenaikan Tarif Iuran Peserta BPJS Mandiri Berlaku Mulai 2020


Koropak.co.id - Dalam kegiatan Sosialisasi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Taspen Life bersama Pimpinan serta Anggota DPRD Kota Tasikmalaya yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Jumat (1/11/2019) BPJS Kesehatan Kota Tasikmalaya memaparkan berbagai jaminan yang bisa didapatkan oleh anggota dewan ketika sudah terdaftar di BPJS.

Kepala Bidang Kepenataan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Kota Tasikmalaya, Yaya Nuryana mengatakan, bagi anggota DPRD serta masyarakat Kota Tasikmalaya yang belum mempunyai kartu BPJS, segeralah untuk mendaftarkan dirinya karena berbagai jaminan bisa didapatkan apabila sudah menjadi pengguna kartu BPJS.

"Kami sampaikan pula hak dan kewajiban dari masyarakat yang belum membayar iuran agar nantinya mereka bisa kembali mendapatkan pelayanan. Dikarenakan mereka yang menginginkan pelayanan tersebut, maka kami pun bertugas agar mereka bisa memahami aturan dari BPJS Kesehatan," kata Yaya.

 

Koropak.co.id - Kenaikan Tarif Iuran Peserta BPJS Mandiri Berlaku Mulai 2020 (2)

 

 

Baca : BPJS Naik 100 Persen, Walikota Harapkan Evaluasi Nasional

Ditambahkan Yaya, berbagai manfaat bisa dirasakan oleh anggota DPRD Kota Tasikmalaya, salah satunya dari segi pelayan kesehatan. Nantinya mereka bisa menjamin kesehatannya dengan mendaftarkan diri di BPJS kesehatan.

"Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 75 Tahun 2019, memang ada kenaikan iuran atau tarif untuk Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBN yang berlaku 1 Agustus 2019. Namun untuk Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) mandiri mulai berlaku pada tahun 2020 mendatang. Tentunya kami akan terus bersosialisasi melalui kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Tasikmalaya mengenai kenaikan iuran dan tarif dari BPJS ini," ucapnya.*

 

Baca : BPJS Sampaikan Jaminan Sosial Bagi DPRD Kota Tasikmalaya

 


Berita Terkait