Dewan Menilai Tarif BPJS Naik Akan Beratkan Peserta

Jum'at, 01 November 2019 23:38 Eris Kuswara Parlemen

Dewan Menilai Tarif BPJS Naik Akan Beratkan Peserta

 

Koropak.co.id - Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Aslim SH membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Taspen Life bersama Anggota dan Pimpinan DPRD yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Jumat (1/11/2019).

Dijumpai Koropak selepas kegiatan, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Aslim SH mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan kali ini mengenai kewajiban membayar pajak, BPJS Kesehatan dan Taspen. Sosialisasi ini harus benar-benar dipahami mengingat anggota dewan sebagai wajib pajak harus paham bagaimana cara membayar pajak yang baik dan benar.

"Termasuk juga program dan layanan Taspen yang harus kita pahami bersama. Mereka memberikan jaminan ketika ada keluarga yang meninggal dunia maka ahli waris bisa mendapatkan jaminan berdasarkan regulasi yang ada," kata Aslim.

 

Koropak.co.id - Dewan Menilai Tarif BPJS Naik Akan Beratkan Peserta (2)

 

Baca : Dewan Diharap Jadi Contoh Wajib Pajak yang Baik


Perihal BPJS, Aslim mengharapkan jangan sampai ada kesan ketika pelayanannya tidak prima. Terlebih sekarang tarif BPJS naik.

"Kami menganggap naiknya tarif BPJS akan memberatkan dan menambah beban masyarakat," ujarnya.

Sebetulnya, kata Aslim, untuk menutupi defisit, BPJS tidak harus dengan cara menaikan tarif. Akan tetapi bisa pula dengan merilis gerakan disiplin membayar BPJS yang bisa disosialisasikan kepada masyarakat, BUMN, BUMD, hingga Pemerintah Daerah.

"Meskipun kebijakan itu berdasarkan instruksi dari Presiden, tetapi kami merasa seperti apa BPJS tersebut bisa melakukan tindakan, seperti memulai gerakan disiplin membayar iuran BPJS," ucap Aslim.*

 

Baca : Dewan Diharap Jadi Contoh Wajib Pajak yang Baik 


Berita Terkait