Taspen Berikan Jaminan Perlindungan Sosial Bagi Anggota Dewan

Sabtu, 02 November 2019 00:35 Adin Wardini Parlemen

Taspen Berikan Jaminan Perlindungan Sosial Bagi Anggota Dewan

 

Koropak.co.id - PT Taspen Persero memaparkan berbagai jaminan yang bisa didapatkan anggota DPRD Kota Tasikmalaya dalam kegiatan Sosialisasi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Taspen Life bersama Anggota dan Pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Jumat (01/11/2019).

Kepala Cabang PT Taspen Persero Kota Tasikmalaya, Ahmad Kartoni mengatakan, dalam kegiatan sosialisasi kali ini, PT Taspen Persero ingin menjelaskan bahwa Taspen turut memberikan jaminan kerja terhadap pekerjaan para anggota DPRD maupun PNS.

"Jaminan perlindungan sosial bertujuan agar para anggota dewan dapat bekerja dengan maksimal," kata Ahmad.

 

Koropak.co.id - Taspen Berikan Jaminan Perlindungan Sosial Bagi Anggota Dewan (1)

 

Baca : Dewan Menilai Tarif BPJS Naik Akan Beratkan Peserta


Ditambahkan Ahmad, anggota DPRD Kota Tasikmalaya dibiayai oleh pemerintah daerah, sebagaimana tertuang dalam Permendagri Nomor 77 Tahun 2015, yang menyatakan pengelolaan anggarannya dibebankan kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), sehingga akan sangat apresiatif dan menjadi contoh yang baik dalam kepesertaan JKK dan JKM karena iurannya dapat dibayarkan dengan lancar.

"Untuk teknis pengalokasian iurannya, dalam program JKK diambil sebesar 0,24 persen dari gaji pokok. Sementara untuk program JKM diambil sebesar 0,72 persen dari gaji pokok," ucapnya.*

 

Baca pula : Kenaikan Tarif Iuran Peserta BPJS Mandiri Berlaku Mulai 2020




Berita Terkait