Cakap Jadi Tunas Taruna, Politeknik Pelayaran Banten Gelar Inagurasi

Sabtu, 02 November 2019 10:04 Dede Hadiyana Nasional

Cakap Jadi Tunas Taruna, Politeknik Pelayaran Banten Gelar Inagurasi


Koropak.co.id - Inagurasi Taruna dan Taruni Politeknik Pelayaran Banten Program Diklat Pelaut III (DP-III) dan Diklat Pelaut IV (DP-IV) Pembentukan Reguler tahun akademik 2019 secara resmi dibuka oleh Direktur Politeknik Pelayaran Banten Joni Turiska, ST., M.Si., M. Mar.E., di Gedung Auditorium kampus Politeknik Pelayaran Banten, Jumat (25/10/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pejabat fungsional, dosen, instruktur dan juga para pembina, termasuk Taruna dan Taruni serta Calon Taruna Politeknik Pelayaran Banten yang didampingi orangtua atau wali.

Dalam sambutannya, Direktur Politeknik Pelayaran Banten Joni Turiska, ST., M.Si., M. Mar.E., menyampaikan para Tunas Taruna yang baru saja dilantik sudah selesai mengikuti kegiatan pelatihan yang berlangsung selama 100 hari.

"Alhamdulillah, hari ini merupakan hari yang sangat berbahagia, mengingat saat ini kita sekarang sudah menempuh pelatihan tersebut dengan lancar," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Cakap Jadi Tunas Taruna, Politeknik Pelayaran Banten Gelar Inagurasi (2)

 

Baca : Tunas Taruna Poltekpel Banten Siap Tingkatkan Wawasan

Sebelumnya, pelaksanaan pelantikan Calon Taruna Program DP-III dan DP-IV Pembentukan menjadi Tunas Taruna tuntas digelar dengan jumlah peserta yang dilantik mencapai 227 calon taruna.

"Mereka akan kita didik dan kita latih, baik diasah otaknya dengan kompetensi pelayaran atau kepelautan maupun kita bina fisik, mental, dan moralnya sehingga mereka kami anggap sudah layak dan cakap untuk dilantik menjadi Tunas Taruna Politeknik Pelayaran Banten," katanya.

Selaku Ketua pendidikan di Politeknik Pelayaran Banten, Joni berharap kepada para orangtua atau wali untuk bisa bekerjasama agar para Taruna dan Taruni selama mengikuti pendidikan bisa mengikuti aturan yang ada agar terwujud dan terlaksana dengan baik.

"Aturan-aturan yang ada di kampus bersifat mengikat, yang di dalamnya terdapat area sanksi terhadap pelangaran-pelangaran yang dilakukan oleh para Taruna dan Taruni. Namun hal ini tentunya guna meningkatkan kedisplinan mereka," ucapnya.*

 

Baca pula : Tuntas Madatukar, Poltekpel Banten Siap Cetak SDM Kepelautan Prima