Kapolres: Tugas Berat Di Depan Mata, Para Pejabat Segera Menyesuaikan Diri

Sabtu, 02 November 2019 16:06 D. Farhan Kamil Daerah

Kapolres: Tugas Berat Di Depan Mata, Para Pejabat Segera Menyesuaikan Diri

 

Koropak.co.id - Kepala Kepolisian Resort Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra S.IK merombak sejumlah posisi perwira tinggi jajaran Polres Tasikmalaya yakni dua Jabatan Pejabat Utama (PJU) Polres dan tiga jabatan Kapolsek.

Mereka adalah, Kasat Intelkam Polres Tasikmalaya AKP Yufrialdi digantikan oleh pejabat baru AKP Jonnaidi. Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Atik Suswanti, S.H diganti pejabat baru AKP I Kadek Vemil, S.E.,S.I.K,.M.H.

Adapun untuk AKP Yufrialdi, diangkat menjadi Panit Subdit 2 Dit Intelkam Polda Jawa Barat, sementara AKP Atik Suswanti, SH diangkat menjadi Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota.

Kemudian untuk jabatan Kapolsek antara lain, Kapolsek Pancatengah AKP Jonnaidi digantikan IPTU Roni Hartono, SE., MH. Kapolsek Parungponteng IPTU Pengki Rizwan digantikan IPTU Sunarto, S.Sos. Kapolsek Tanjungjaya IPTU Ate Ruhiyatna, SH, digantikan IPTU Supian, SH.

Sementara untuk IPTU Ate Ruhiyatna, SH diangkat menempati jabatan baru sebagai PS. Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Tasikmalaya dan IPTU Pengki Rizwan diangkat sebagai Kanit Binmas Polsek Singaparna.

 

 

Koropak.co.id - Kapolres Tugas Berat Di Depan Mata, Para Pejabat Segera Menyesuaikan Diri (2)

 

Menurut Kapolres, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan dalam rangka pembinaan karir.

Pergantian pejabat diharapkan diperoleh kemantapan pengalaman jabatan yang beragam dalam menyongsong tantangan tugas yang lebih berat di masa mendatang di mana trend perkembangan situasi Kamtibmas semakin meningkat.

"Diharapkan dengan pergantian jabatan ini mampu menjawab tantangan tersebut dan meningkatkan kinerja unit kerja dan Polsek di jajaran Polres Tasikmalaya dalam penanganan permasalahan Kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polres Tasikmalaya," tutur Dony, seusai memimpin upacara serah terima jabatan di halaman Mapolres Tasikmalaya, Jumat (1/11/2019).

Kapolres menekankan kepada para pejabat baru untuk dapat menyesuaikan diri karena agenda ke depan cukup padat. Mulai Natal, tahun baru hingga rangkaian Pilkada Kabupaten Tasikmalaya tahun 2020.

"Kepada para Kapolsek saya tekankan untuk segera menyesuaikan diri, beradaptasi dengan lingkungan dan melakukan pendekatan dengan elemen masyarakat serta bersinergi untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif," ujarnya.*

 


Berita Terkait