Pesiar Perdana, Bentuk Penghargaan Bagi Taruna Poltekpel Banten

Sabtu, 02 November 2019 17:31 Dede Hadiyana Nasional

Pesiar Perdana, Bentuk Penghargaan Bagi Taruna Poltekpel Banten

 

Koropak.co.id - Direktur Politeknik Pelayaran Banten Joni Turiska, ST., M.Si., M. Mar.E berharap agar para orangtua atau wali Taruna bisa bekerjasama dalam menjaga aktivitas para Taruna di luar kampus agar apa yang diharapkan para Taruna dan Taruni dapat terwujud dan terlaksana dengan baik.

Demikian disampaikan Joni usai pelaksanaan Inagurasi Taruna dan Taruni Politeknik Pelayaran Banten yang berlangsung di Gedung Auditorium kampus Politeknik Pelayaran Banten, Jumat (25/10/2019).

"Selepas acara ini kami izinkan para Taruna dan Taruni untuk melakukan pesiar perdananya selama 2 hari ke depan. Untuk selanjutnya, mereka pun akan diizinkan melakukan pesiar setiap minggu dengan syarat tidak melakukan kesalahan-kesalahan atau melanggar aturan-aturan yang sudah kami terapkan," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Pesiar Perdana, Bentuk Penghargaan Bagi Taruna Poltekpel Banten (2)

 

Baca : Tuntas Madatukar, Poltekpel Banten Siap Cetak SDM Kepelautan Prima

Ditambahkan Joni, aturan yang ada di kampus Politeknik Pelayaran Banten ini memiliki sifat yang mengikat. Di dalamnya terdapat area sanksi terhadap pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh para Taruna dan Taruni.

"Banyak sekali perubahan yang cukup signifikan. Pada tahun ini, untuk kali pertama kita menghadirkan para orangtua agar mereka dapat melihat bagaimana perubahan anaknya pada saat pertama kali masuk dan bagaimana setelah mereka mengalami suatu proses pendidikan di sini," katanya.

Para orangtua atau wali sudah melihat sendiri bahwa banyak sekali perubahan-perubahan yang dialami Taruna setelah mengikuti proses awal pendidikan di Poltekpel Banten, khususnya mengenai sikap, mental, moral, serta kepribadian dari para taruna itu sendiri.*

 

Baca pula : Cakap Jadi Tunas Taruna Politeknik Pelayaran Banten Gelar Inagurasi

 


Berita Terkait