Politeknik Pelayaran Banten Bentuk Karakter Pribadi Disiplin

Sabtu, 02 November 2019 17:46 Dede Hadiyana Nasional

Politeknik Pelayaran Banten Bentuk Karakter Pribadi Disiplin

 

Koropak.co.id - Salah seorang orangtua Taruna Politeknik Pelayaran Banten mengakui adanya perubahan yang sangat signifikan yang dialami anaknya setelah mengikuti awal pendidikan di Politeknik Pelayaran Banten selama 100 hari pertama.

Hal tersebut dikatakan Ari Himawan selaku orangtua dari Bryan Bahir Maula salah seorang Calon Taruna yang baru saja dilantik menjadi Tunas Taruna Politeknik Pelayaran Banten program Diklat Pelaut III (DP-III) jurusan Nautika tahun akademik 2019 asal Bandar Lampung.

"Alhamdulillah banyak perubahan yang terjadi dimulai dari disiplin waktu dan dari kebiasaan sehari-harinya menjadi jauh lebih berbeda setelah dididik selama tiga bulan pertama di Politekpel Banten ini," ujarnya kepada Koropak selepas acara Inagurasi yang berlangsung di Gedung Auditorium kampus Politeknik Pelayaran Banten, pada 25 Oktober 2019.

 

Koropak.co.id - Politeknik Pelayaran Banten Bentuk Karakter Pribadi Disiplin (2)

 

Baca : Politeknik Pelayaran Banten Bentuk Karakter Pribadi Disiplin

Sebagai seorang ayah yang juga lulusan dari akademik pelayaran, dirinya sangat mendukung atas keinginan sang anak untuk menjadi seorang pelaut yang andal. Pasalnya, dirinya pun pernah merasakan pendidikan di akademi pelayaran.

"Saya mengetahui persis bagaimana menjadi seorang pelaut serta bagaimana rasanya menjadi seseorang yang mandiri setelah melakukan pendidikan. Oleh sebab itu, sebagai orangtua tentunya sangat mendukung cita-cita Bryan," katanya.

Ari pun berharap, ke depan anaknya bisa lebih mandiri, lebih bertanggung jawab, dan dapat memahami kondisi dan situasi saat ini.

"Diharapkan juga Politeknik Pelayaran Banten senantiasa mampu menciptakanlebih banyak lagi pelaut-pelaut andal," ucapnya.*

 

Lihat : Ratusan Calon Taruna Politeknik Pelayaran Resmi Dilantik

 

 


Berita Terkait