PKH Kota Banjar Gelar Persiapan Gema 5 Tahun PKH

Sabtu, 02 November 2019 18:14 Sofie Herawati Daerah

PKH Kota Banjar Gelar Persiapan Gema 5 Tahun PKH

Koropak.co.id - SDM Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Banjar menggelar pertemuan dan diskusi merencanakan pelaksanaan agenda Lomba PKH dan Gerakan Bersama (Gema) 5 tahun PKH yang dilangsungkan di Bebedahan, Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (1/11/2019) kemarin.

Dalam rapat yang diikuti seluruh divisi dari SDM PKH Kota Banjar tersebut, dibahas serangkaian kegiatan yang disiapkan untuk meramaikan Gema 5 Tahun PKH yang akan dihelat di Taman Bakti Kota Banjar pada 29 November 2019 mendatang. Sedangkan rangkaian lomba akan dimulai pada 12-17 November 2019.

Tercatat dalam Lomba PKH, akan digelar Mars PKH, Asmaul Husna, Cerdas Cermat kategori anak SD dan SMP, KPM PKH Teladan, dan Kreativitas Kelompok Anak.

 

Koropak.co.id - PKH Kota Banjar Gelar Persiapan Gema 5 Tahun PKH (1)

 

Baca : Di Kota Banjar, Graduasi KPM Tahun 2020 Ditargetkan 10 Persen

Supervisor PKH Kota Banjar, Sofie Herawati menuturkan lomba PKH merupakan kegiatan rutin setiap tahun sebagai sarana untuk mengevaluasi hasil pelaksanaan PKH Kota Banjar selama satu berjalan, terhadap penerima bantuan beserta anggota rumah tangga KPM PKH.

"Untuk ketentuan utama, peserta lomba baik individu maupun kelompok merupakan perwakilan dari setiap desa atau kelurahan, sehingga total ada 25 peserta dari setiap jenis lomba se-Kota Banjar," tuturnya.

Hasil diskusi, telah tersusun ketentuan umum, mekanisme pelaksanaan lomba, aturan dan tata tertib, serta indikator penilaian. Tujuannya, sebagai bekal pendamping dalam menyosialisasikan kepada KPM terkait jadwal dan pelaksanaan Lomba PKH melalui kegiatan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2).*

 

Baca pula : Gema PKH Bangun Sinergi Antar Penerima Manfaat PKH