Gema PKH Bangun Sinergi Antar Penerima Manfaat PKH

Sabtu, 02 November 2019 18:19 Sofie Herawati Daerah

Gema PKH Bangun Sinergi Antar Penerima Manfaat PKH


Koropak.co.id - Agenda Gerakan Bersama (Gema) 5 tahun Program Keluarga Harapan (PKH) yang akan digelar SDM PKH Kota Banjar menjadi selebrasi momentum 5 tahun berjalannya PKH di Kota Banjar.

Demikian disampaikan Koordinator PKH Kota Banjar, Rahmat Dianto saat dikonfirmasi Sabtu (2/11/2019) perihal kegiatan diskusi dan perencanaan Gema 5 Tahun PKH yang digelar di Bebedahan, Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (1/11/2019) kemarin.

"Gema 5 Tahun PKH ini melibatkan 2.000 Keluarga Penerima Manfaat atau KPM PKH Kota Banjar. Kegiatan ini dalam rangka memperingati 5 tahun berjalannnya PKH di Kota Banjar sekaligus mengekspos beragam kegiatan PKH dengan cara open public," katanya.

Hal yang paling utama, kata Rahmat, melalui kegiatan Gema 5 Tahun PKH, kekuatan, keakraban, dan kebersamaan antar sesama KPM PKH, antar SDM dan KPM PKH, serta antar PKH dengan stakeholder dan masyarakat di Kota Banjar dapat terjalin erat.

 

Koropak.co.id - Gema PKH Bangun Sinergi Antar Penerima Manfaat PKH (2)

 

Baca : PKH Kota Banjar Gelar Persiapan Gema 5 Tahun PKH

 

Rencana, kegiatan Gema 5 tahun PKH akan dilaksanakan di Taman Bakti Kota Banjar pada 29 November 2019 mendatang. Adapun cakupan kegiatan Gema PKH diawali dengan senam bersama Walikota dan Wakil Walikota Banjar, seremonial 5 tahun PKH, pembukaan PKH Market Day, serta Bazar Produk KPM PKH.

"Di kegiatan Bazar Produk KPM PKH, akan kita tampilkan kreativitas KPM dan Anggota Rumah Tangga (ART) PKH, serta pemberian apresiasi kepada KPM graduasi mandiri dan anak KPM PKH berprestasi tahun 2019. Acara akan ditutup dengan pembagian doorprize kepada para peserta Gema PKH," ucap Rahmat.

Rahmat menuturkan guna kelancaran Gema PKH, diperlukan persiapan matang, termasuk pengaturan timeline yang terperinci untuk setiap minggunya, misalnya memastikan jumlah peserta dari setiap pendamping di minggu pertama November 2019.

"Setiap harinya kita juga perlu ketemu demi menjalin kekompakan para pelaksana Gema 5 Tahun PKH meskipun hanya sekedar melaporkan progress dari masing-masing divisi" tuturnya.*

 

Baca pula : Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Gelar Monev PKH di Kota Banjar

 


Berita Terkait