Legislator Jawa Barat Tinjau Perkembangan Kota Tasikmalaya

Sabtu, 02 November 2019 19:48 Erni Nur'aeni Daerah

Legislator Jawa Barat Tinjau Perkembangan Kota Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Sejumlah anggota DPRD Provinsi Jawa Barat berkunjung ke Kota Tasikmalaya Sabtu (2/11/2019), guna melakukan peninjauan berbagai perkembangan yang terjadi. Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Oleh Sholeh diterima Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, di Aula Balekota Tasikmalaya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Oleh Sholeh menuturkan kunjungan kerja tersebut merupakan upaya untuk melakukan sinkronisasi program Kota Tasikmalaya dengan program-program yang dijalankan di tingkat Provinsi.

"Diharapkan ada keselarasan program sehingga goals untuk memajukan seluruh daerah di Jawa Barat akan tercapai," katanya.

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Aslim, SH yang turut hadir pada kesempatan tersebut, menilai adanya sinkronisasi program tersebut sangat positif. Bahkan, tidak hanya sinkronisasi dengan vertikal, sinkronisasi horizontal pun diperlukan, terlebih DPRD merupakan lembaga yang memiliki hak dalam penganggaran.

"Oleh sebab itu, sinkronisasi sangat diperlukan sesama unsur penyelenggara daerah, dan juga dengan pemerintahan di tingkat yang lebih tinggi, dengan tujuan agar cita-cita pembangunan daerah di semua lini bisa tercapai," tuturnya.

 

Koropak.co.id - Legislator Jawa Barat Tinjau Perkembangan Kota Tasikmalaya (2)

 

Baca : Dewan Harapkan Kota Tasikmalaya Jadi Kota Berbudi

Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman menyambut baik kunjungan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Menurutnya, kunjungan tersebut menjadi sarana komunikasi untuk menyampaikan perkembangan-perkembangan Kota Tasikmalaya kepada legislator di tingkat provinsi.

"Terimakasih, dan selamat datang di Kota Tasikmalaya. Alhamdulillah, pembangunan yang selama ini telah tercapai, dan akan dicapai tak terlepas dari dukungan pemerintah provinsi dalam segi bantuan anggaran," tuturnya.

Aslim juga menilai kunjungan dari DPRD Provinsi Jawa Barat menjadi media untuk memperkokoh komunikasi lintas vertikal, terutama dalam merumuskan rencana strategis membangun daerah, serta melakukan sinkronisasi penganggaran sebab pembangunan di daerah tidak akan optimal tanpa ada bantuan dari pemerintah provinsi.

"Kalau tidak ada bantuan dari provinsi, tentunya percepatan pembangunan Kota Tasikmalaya akan terhambat sebab banyak kegiatan yang memerlukan anggaran yang sangat besar," ujarnya.*

 

Baca pula : Walikota Tasikmalaya Sampaikan 3 Raperda Strategis

 

 


Berita Terkait