Penderita Kanker Payudara di Kota Tasikmalaya Meningkat

Sabtu, 02 November 2019 20:01 Renaldi Jaelani Daerah

Penderita Kanker Payudara di Kota Tasikmalaya Meningkat


Koropak.co.id - Dalam acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Kota Tasikmalaya menggelar seminar untuk orang yang mengidap penyakit kanker di Kampus STIKes BTH Kota Tasikmalaya (2/11/2019).

Kegiatan yang diisi dengan pembekalan materi tentang penyakit kanker, cara mencegah kanker, dan asupan gizi untuk penderita kanker tersebut diikuti peserta yang bukan dari Kota Tasikmalaya saja, namun juga dari luar daerah seperti Garut dan daerah lainnya.

Selain pembekalan materi, turut diresmikan Komunitas Pitapink Parahyangan yang memiliki sekretariat di Jalan Padasuka Nomor 30 Kota Tasikmalaya. Komunitas Pitapink Parahyangan merupakan komunitas penderita kanker payudara.

 

Koropak.co.id - Penderita Kanker Payudara di Kota Tasikmalaya Meningkat (2)

 

Baca : Yayasan Kanker Imbau Penderita Harus Semangat Jalani Pengobatan

 

Kepada Koropak, Kepala seksi Pengendalian Penyakit Tidak Menular Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Ruzatun Ulfah menuturkan dari tahun ke tahun penyandang kanker meningkat.

"Tidak hanya laporan penderita, namun juga laporan pasien yang cek up kanker payudara, baik di rumah sakit maupun puskesmas.

Di Kota Tasikmalaya, kata Ruzatun hanya ada satu komunitas penyandang kanker yaitu Komunitas Pitapink Parahyangan.

"Kami berharap ke depan di Kota Tasikmalaya ada alat pendeteksi kanker payudara yaitu Mammography karena alat ini sangat dibutuhkan untuk mengecek kanker payudara," kata Ruzatun.*

 

Baca pula : Azmi, Bocah Penderita Kanker Mata Butuh Bantuan

 


Berita Terkait