Kapolres Garut Pantau Persiapan Pilkades Serentak

Senin, 04 November 2019 15:04 Dedi Sofwan Desa

Kapolres Garut Pantau Persiapan Pilkades Serentak

 

Koropak.co.id - Pilkades Serentak di Kabupaten Garut dilangsungkan besok, Selasa (5/11/2019). Sebagai persiapan tahap akhir, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan Pilkades di Desa Sukawargi Kecamatan Cisurupan, Garut, Jawa Barat, Minggu (3/11/2019) pasca peresmian pemasangan bronjong pembatas jalan di Kecamatan Pamulihan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Garut mengecek Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan digunakan warga Desa Sukawargi untuk menyampaikan hak suaranya dalam Pilkades Serentak.

Kapolres Garut mengatakan pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan dan keamanan menjelang Pilkades.

"Saya minta kepada ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) agar menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Dengan tujuan, agar pelaksanaan Pilkades bisa berjalan aman, tertib dan aman," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Kapolres Garut Pantau Persiapan Pilkades Serentak (2)

 

Baca : Jelang Pilkades, Bupati Garut Harapkan Kondusifitas Terjaga

Kapolres Garut mengajak kepada masyarakat desa yang akan berpartisipasi dan turut serta dalam pelaksanaan Pilkades, agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta persatuan dan kesatuan.

"Dalam negara demokrasi, perbedaan pilihan hal yang wajar, tetapi persatuan dan kesatuan NKRI wajib dijaga. Jangan sampai karena perbedaan bisa memecah belah persaudaraan dan tali silaturahmi," ucapnya.

Kapolres menegaskan bahwa TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas akan menjaga, mengamankan serta mengawal Pilkades berjalan tertib, aman, lancar dan kondusif.*

 

Baca pula : Jelang Pilkades Tokoh Masyarakat di Garut Gelar Deklarasi Damai