Taruna Diploma III Politeknik Pelayaran Banten Tuntas Ikuti Madatukar

Senin, 04 November 2019 17:10 Dede Hadiyana Nasional

Taruna Diploma III Politeknik Pelayaran Banten Tuntas Ikuti Madatukar


Koropak.co.id - Program Indonesia Emas yang sudah dicanangkan oleh pemerintah merupakan salah satu upaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia seutuhnya. Dengan demikian, diharapkan dari kegiatan Pendidikan Kilat (Diklat) dan Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) ini bisa menghasilkan dan menjadikan seorang calon pemimpin di masa depan yang memiliki sikap dan karakter yang berdisplin, jujur dan cerdas.

Demikian disampaikan Kepala Sub Bagian Ketarunaan dan Alumni Politeknik Pelayaran Banten Capt. Sultan, M.Mar., dalam sambutannya mewakili Direktur Politeknik Pelayaran Banten Joni Turiska, ST., M.Si., M. Mar.E., pada upacara penutupan Madatukar Taruna dan Taruni Politeknik Pelayaran Banten Diploma III (DIII) jalur mandiri tahun ajaran 2019.

Penutupan di Madatukar digelar di Markas Komando (Mako) Yonif 315/Garuda, Jalan mayjen Ishak Djuarsa Gunung Batu Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (31/10/2019) yang ditandai dengan pemberian Wings dan Sertifikat Madatukar.

"Berbagai tantangan yang akan dihadapi di masa mendatang semakin berat dan lebih kompleks," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Taruna Diploma III Politeknik Pelayaran Banten Tuntas Ikuti Madatukar (3)

 

Baca : Pesiar Perdana Bentuk Penghargaan Bagi Taruna Poltekpel Banten

Sebelumnya, para calon Taruna dan Taruni Poltekpel Banten program DIII jalur mandiri tersebut mengikuti Diklat Bela Negara dan Madatukar selama 10 hari sejak 21 Oktober 2019 sebagai pola pembinaan dasar disiplin sebelum mengikuti pembelajaran di Kampus Poltekpel Banten.

"Kembali saya ingatkan bahwa ada tugas penting dan terima dengan hormat serta jadikan sebagai tugas yang mulia. Dan secara otomatis tentunya, para Taruna dan Taruni ini akan diterima nanti setelah tiba di Kampus Poltekpel Banten dengan harapan jauhi sifat kasar dan hindari tindak kekerasan dalam bentuk apapun," katanya.

Kegiatan Madatukar tersebut berada di bawah pembinaan dan pengawasan para instruktur dari Yonif 315/Garuda beserta pembina dari Politeknik Pelayaran Banten. Dalam hal ini, para Taruna dan Taruni mendapatkan pembinaan kedisiplinan, kesemaptaan, serta pelatihan mental dan moral.*

 

Baca pula : Politeknik Pelayaran Banten Bentuk Karakter Pribadi Disiplin