Di Kejaksaan Ada Oknum? Kajari Tasikmalaya Siap Beraksi

Selasa, 05 November 2019 07:55 D. Farhan Kamil Daerah

Di Kejaksaan Ada Oknum? Kajari Tasikmalaya Siap Beraksi

 

Koropak.co.id - Menanggapi aspirasi ratusan aparatur pemerintah desa se-Kabupaten Tasikmalaya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tasikmalaya Sri Tatmala Wahanani, SH meminta kepada masyarakat, agar lebih terbuka untuk menyampaikan laporan kinerja pegawai Kejari Kabupaten Tasikmalaya.

"Jika ada oknum pegawai yang melakukan tindakan menyalahi aturan seperti tindakan intimidasi dan dugaan pemerasan saat bertugas, silahkan laporkan secara langsung kepada kami dengan didukung bukti-bukti untuk ditindaklanjuti dan kami klarifikasi benar atau tidaknya," kata Sri, Senin (4/11/2019)

Ia menegaskan akan menindak secara tegas seusai aturan jika terbukti ada oknum penegak hukum di institusi kejaksaan yang melanggar hukum saat bertugas.

"Tidak akan pandang bulu. kami akan melaporkan kepada pengawas, jika memang ada oknum pegawai kami yang melakukan tindakan tidak terpuji," ujarnya.

Ia juga menegaskan, sejauh ini pihaknya bekerja berdasarkan laporan atau pengaduan masyarakat. Dan dalam memproses laporan tersebut apalagi berkaitan dengan dugaan kasus tindak pidana korupsi, tentu saja dilakukan secara hati-hati.

Ditanya soal kades yang meninggal akibat tekanan oknum kejaksaan, Sri menegaskan, dirinya sama sekali tidak tahu. "Ini baru saya dengar," ucapnya.*

 

Baca : Ratusan Aparatur Desa Se-Kabupaten Tasikmalaya Geruduk Kantor Kejaksaan