Pemerintah Harus Bijak Kelola Pos Anggaran Dana Cadangan

Selasa, 05 November 2019 09:55 Eris Kuswara Parlemen

Pemerintah Harus Bijak Kelola Pos Anggaran Dana Cadangan


Koropak.co.id - Dalam Rapat Paripurna dengan agenda Pandangan Umum Fraksi Terhadap 3 Buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Tasikmalaya yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (4/11/2019), Fraksi PPP menyoroti Raperda tentang APBD Kota Tasikmalaya Tahun 2020. Salah satunya sinergitas pemerintah dan dewan dalam merumuskan porsi anggaran yang diharap dapat senantiasa terjaga harmonis.

Anggota Fraksi PPP, Hj. Ai Ellah Rohilah mengatakan, Fraksi PPP menyadari bahwa pembangunan di Kota Tasikmalaya dalam hitungan angka sudah cukup baik. Namun Fraksi PPP berharap Pemerintah Kota Tasikmalaya bisa lebih meningkatkan pembangunan di segala bidang.

"Menyoal Raperda tentang Dana Cadangan, Kami juga berharap agar pos anggaran dana cadangan tersebut dapat dikelola dan disimpan dengan sebaik-baiknya, sehingga pada saat pelaksanaan kegiatan tersebut dapat efektif dan efisien," kata Ai Ellah.

 

Koropak.co.id - Pemerintah Harus Bijak Kelola Pos Anggaran Dana Cadangan (2)

 

 

Baca : Iklim Investasi di Kota Tasikmalaya Sangat Minim

Sementara itu, Anggota Fraksi PAN, Enan Suherlan menuturkan terkait Raperda SOTK, Fraksi PAN menilai rencana perubahan susunan perangkat daerah hendaknya benar-benar ditinjau dari segi fungsi, tugas, efesiensi, efektifitas, dan kinerjanya secara rasional sesuai dengan kebutuhan yang obyektif.

"Untuk penetapan Dana Cadangan, Fraksi PAN memberikan masukan agar diperhitungkan secara matang dan disesuaikan dengan kebutuhan. Sedangkan soal Raperda APBD 2020, kami mempertanyakan program efesiensi anggaran. Seperti apa efisiensi yang akan dilaksanakan oleh eksekutif dalam tahun anggaran 2020," kata Enan.*

 

Baca pula : Fraksi Gerindra Kritisi Raperda Pembentukan Dana Cadangan

 

 


Berita Terkait