Apdesi Pertanyakan Kemana Larinya Dana Asuransi Kendaraan

Kamis, 07 November 2019 16:16 D. Farhan Kamil Desa

Apdesi Pertanyakan Kemana Larinya Dana Asuransi Kendaraan

 

Koropak.co.id - Meskipun sudah satu tahun lebih kehilangan kendaraan operasional Desa Cipanas Kecamatan Cipatujah, namun hingga saat ini dana asuransi untuk penggantian kendaraan yang hilang, belum juga masuk ke kas desa.

Padahal, hasil penelusuran pihak desa termasuk Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tasikmalaya terhadap pihak perusahaan jasa asuransi, dana sudah dikirim ke kas daerah.

"Kita akan adukan kasus ini ke Bupati, sehingga tahu apa yang terjadi di tataran birokrasi/ASN di bawah yang terkesan menyepelekan dan menganggap Pemerintahan Desa bukan bagian dari Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya," kata Wakil Ketua APDESI Kabupaten Tasikmalaya, Harun, Kamis (7/11/2019).

 

Koropak.co.id - Apdesi Pertanyakan Kemana Larinya Dana Asuransi Kendaraan (2)

 


Baca : Ratusan Aparatur Desa Sekabupaten Tasikmalaya Geruduk Kantor Kejaksaan

Menurutnya, Apdesi akan terus mengawal persoalan ini hingga pihak pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menyerahkan dana asuransi tersebut ke pihak desa yang sedianya akan digunakan untuk pembelian kendaraan operasional/ mobil desa (mobdes) baru sebagai pengganti mobdes yang hilang.

"Kita akan mendatangi pihak Inspektorat dan bagian Aset Pemda. Ini sangat miris dengan kinerja aparat pemerintah yang lamban dalam pencairan. Sedangkan kita sudah beberapa kali menanyakan hal ini ke pemerintah," ujarnya.

Ditambahkan, jika dana asuransi tidak juga diserahkan, maka pihaknya akan berikan suluruh mobdes ke bagian aset, sebagai bentuk keprihatinan dan protes terhadap sikap ASN atas keberadaan Desa.*


Baca : Ribuan Perangkat Desa Duduki Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya

 


Berita Terkait