Misterius Puluhan Kuburan Orang Berlubang Di Bagian Kepala

Sabtu, 09 November 2019 12:59 D. Farhan Kamil Daerah

Misterius Puluhan Kuburan Orang Berlubang Di Bagian Kepala

 

Koropak.co.id - Aneh, puluhan kuburan warga di pemakaman umum Desa Pakemitan Kecamatan Cikatomas, ditemukan telah berlobang di bagian kepala secara misterius, Jumat (8/11/2019).

Kejadian tersebut berawal diketahui oleh warga yang biasa membersihkan makam setiap hari Jumat pagi. Kemudian warga beserta perwakilan pemerintah desa dan kecamatan, melaporkan kepada pihak Kepolisian Sektor Cikatomas.

"Kita bersama pihak Koramil dan kecamatan serta muspika setempat, langsung mengecek makam dan ternyata memang benar, ada sekitar 25 kuburan dalam kondisi sudah berlobang di bagian kepala. Diduga ada orang yang sengaja menggali kuburan di malam hari," kata Kapolsek Cikatomas, AKP Dindin Jumardin.

Hasil penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP) terang dia, rata-rata ukuran lobang berdiameter 10 centi meter dengan kedalaman 30 sampai dengan 40 centi meter atau seukuran cukup masuk tangan.

"Sejauh ini, kita tidak menemukan ada barang yang diambil dari kuburan. Batu nisan pun masih utuh dan tidak mengalami kerusakan. Kita belum dapat menjelaskan apa motif pelaku dan siapa pelakunya," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Pakemitan, M. Isak mengatakan, ada sekitar 27 kuburan yang digali pas dibagian kepala.

 

 

Koropak.co.id - Misterius Puluhan Kuburan Orang Berlobang Di Bagian Kepala

 

Baca : Seorang Pedagang Ditemukan Tewas Misterius di Tasikmalaya

Untuk mengantisipasi kerusakan lebih besar, warga terutama pihak keluarga almarhum/almarhumah, memperbaiki kuburan dengan menutup setiap lobang dengan material tanah.

"Warga sudah turun ke lokasi bersama pihak keluarga almarhum/almarhumah. Mereka menutup lobang-lobang itu dengan tanah, sehingga kembali nampak utuh," ujarnya.

Warga pun tambah M. Isak, akan melakukan pengawasan untuk mengantisipasi peristiwa serupa.*

 

Baca : Lagi, 10 Makam di Tasikmalaya Berlubang Di Bagian Kepala
https://news.koropak.co.id/10571/lagi-makam-di-tasikmalaya-berlubang-di-bagian-kepala


Berita Terkait