Diduga Buntut Kasus Kades Cipakat, LBH Ansor Tasikmalaya Diteror

Senin, 11 November 2019 17:28 D. Farhan Kamil Daerah

Diduga Buntut Kasus Kades Cipakat, LBH Ansor Tasikmalaya Diteror


Koropak.co.id - Sejumlah pemuda dengan mengendarai sedikitnya 20 sepeda motor berknalpot bising, meneror kantor LBH Ansor di Kompleks Ruko Blok Singaparna, Jalan Raya Timur Badakpaeh Cipakat, dengan melontarkan kata-kata kasar, Minggu (10/11/2019) sekitar jam 20.00 hingga jam 20.30 WIB. 

Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Kabupaten Tasikmalaya Asep Abdul Ropik membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, saat kejadian ada lima orang pengurus LBH Ansor yang sedang piket di dalam kantor.

"Tiba-tiba kami yang ada di dalam dikagetkan dengan gemuruh suara knalpot motor di halaman kantor dalam jumlah banyak. Sambil gas diraung-raung hingga menimbulkan suara sangat bising, mereka juga berteriak dan melontarkan kata-kata kotor serta kasar kepada LBH Ansor," ungkap Asep kepada Wartawan, Senin (11/11/2019).


Baca : Kasus Korupsi Desa Cipakat Terungkap Polres Tasikmalaya

 
Meskipun tidak ada pengrusakan, rupanya kejadian yang sempat menjadi perhatian warga sekitar itu, mengundang perhatian aparat keamanan yang dibuktikan dengan intensitas patroli yang dilakukan anggota Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Tasikmalaya di sekitar kejadian.

"Ini sangat jelas merupakan aksi ancaman kepada LBH Ansor. Dan sesuai informasi yang kami dapat, aksi tersebut dilakukan oleh puluhan pemuda dengan menggunakan motor. Kami berharap polisi dapat mengusut apa motif dan pelakunya. Siapa aktor dibalik teror tersebut," kata Asep. 

Saat ditanya apakah ada kaitan dengan upaya LBH Ansor mengawal supremasi hukum atas kasus yang menjerat Kades Cipakat, Asep memilih diam. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada aparat berwenang untuk mengusutnya. *

 

Baca : Ribuan Perangkat Desa Duduki Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya


Berita Terkait