BMKG Rilis Wilayah Yang Berpotensi Hujan Disertai Petir Dan Angin

Rabu, 13 November 2019 18:54 Eris Kuswara Nasional

BMKG Rilis Wilayah Yang Berpotensi Hujan Disertai Petir Dan Angin


Koropak.co.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini untuk 12 provinsi di Indonesia yang berpotensi turun hujan disertai petir dan angin kencang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Rabu (13/11/2019) provinsi yang berpotensi turun hujan disertai kilat dan angin kencang meliputi Provinsi Aceh, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Kalimantan Utara, dan lainnya.

Namun secara keseluruhan, terdapat 19 provinsi di Indonesia yang mendapatkan peringatan dini. Bahkan sejumlah provinsi lainnya pun berpotensi terjadinya gelombang tinggi dan angin kencang.

 

Baca : BMKG Segera Perkuat Sistem Peringatan Dini Bencana

Tercatat 6 wilayah berpotensi gelombang tinggi yang meliputi Bali, Banten, Bengkulu, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Kepulauan Riau. Masyarakat juga dihimbau untuk waspada terhadap potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Beberapa wilayah yang berpotensi hujan disertai petir dan angin kecang itu meliputi Aceh, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Riau, Jambi dan Kalimantan Tengah.

Sementara untuk wilayah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat meliputi Bangka Belitung, Banten, Kalimantan Barat dan Lampung. Selanjutnya untuk wilayah yang berpotensi terjadinya angin kencang dan peningkatan angin yakni Banten.*

 

Baca pula : BMKG Ingatkan Curah Hujan Meningkat

 


Berita Terkait