Lagi, 10 Makam di Tasikmalaya Berlubang Di Bagian Kepala

Rabu, 13 November 2019 23:59 D. Farhan Kamil Daerah

Lagi, 10 Makam di Tasikmalaya Berlubang Di Bagian Kepala


Koropak.co.id - Menyusul penemuan 25 kuburan di tempat pemakaman umum (TPU) Pakemitan Kecamatan Cikatomas yang tergali di bagian kepala pada Jumat pekan lalu, warga kembali digegerkan dengan ditemukannya 10 kuburan yang telah berlubang yang juga persis di bagian kepala, Rabu (12/11/2019).

Penjaga TPU Anda Juanda menuturkan, pada Selasa (12/11/2019) ditemukan dua kuburan yang tergali. Hari Rabunya, ditemukan ada 8 kuburan yang juga sudah berlubang di bagian kepala.

"Hanya saja jika pada kejadian pekan lalu, rata-rata ukuran lubang berdiameter 10 centi meter dengan kedalaman 30 sampai dengan 40 centi meter, namun untuk kuburan yang tergali pada hari Selasa dan Rabu ini, ukurannya lebih dangkal sekitar 10 centi meter," kata Anda.

 

Baca : Misterius Puluhan Kuburan- Orang Berlubang di Bagian Kepala

 

Dihubungi terpisah, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Siswo De Cuellar Tarigan mengatakan, atas dasar laporan warga, pihaknya beserta petugas dari Polsek setempat, langsung meninjau lokasi.

"Dari informasi dan keterangan yang diperoleh dari warga, kita menemukan indikasi lain, makam yang baru tergali diduga disebabkan seekor anjing," kata Siswo.

Hal itu juga diperkuat dari keterangan anggota di lapangan yang rutin melaksanakan patroli di sekitar TPU. Jika mereka mendapat informasi dari warga bahwa di kuburan terlihat ada anjing.

"Apakah memang anjing penyebabnya atau bukan, kita akan pastikan lagi apa penyebabnya hingga kuburan berlubang, dengan ukuran dangkal Polisi akan terus melakukan penyelidikan," tuturnya.*


Berita Terkait