Polres Banjar Dikenalkan Pencegahan Penyakit Mematikan

Kamis, 14 November 2019 22:15 Clara Aditia Daerah

Polres Banjar Dikenalkan Pencegahan Penyakit Mematikan

 

Koropak.co.id - Segenap jajaran Polres Banjar mengikuti penyuluhan kesehatan yang dilangsungkan di Aula Dalmas Polres Banjar, Kamis (14/11/2019). Penyuluhan tersebut berisikan paparan materi tentang "Mencegah Hipertensi dan Penyakit Jantung Bagi Personel Polres Banjar dan Bhayangkari Polres Banjar".

Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, SIK yang diwakili Kabag Ops Polres Banjar Kompol I Made Sindu Manuabe mengatakan penyuluhan tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan tentang pencegahan dini hipertensi dan jantung agar dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari jajaran Polres Banjar.

"Kegiatan penyuluhan ini digelar dalam rangka mengedukasi personel Polres Banjar agar dapat mengenali dan menghindari penyakit mematikan, serta menerapkan pola hidup sehat," tutur Sindu.

Dalam penyuluhan kesehatan yang diikuti 100 personel Polres Banjar tersebut, Ahli Madya RS. Bhayangkara Sartika Asih Biddokes Polda Jabar AKBP Irianto, AMK, S.H menuturkan penting bagi jajaran personel Polres Banjar untuk senantiasa menjaga kesehatan agar dapat menjalankan tugasnya sebagai pengayom masyarakat.

 

 

Koropak.co.id - Polres Banjar Dikenalkan Pencegahan Penyakit Mematikan

 

Baca : Ormas di Priangan Timur Diedukasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

 

"Kesehatan memang bukanlah segalanya, namun segalanya takkan berarti tanpa kesehatan," ucapnya.

Sementara itu, paparan tentang penyakit jantung dan pola kehidupan yang sehat disampaikan perwakilan Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat dr. Didit Raditya SP, Pd, yang sekaligus memberikan motivasi kepada personel Polres Banjar agar tetap menjaga fisiknya sehingga tetap menjadi seorang anggota Polri yang sehat.

"Jaga fisik jaga kesehatan. Tetaplah menjadi seorang anggota Polri yang sehat," katanya.*

 

Baca pula : Polrestabes Medan Diserang Bom Polres Banjar Tingkatkan Keamanan

 

 


Berita Terkait