Sambut Gema 5 Tahun PKH, Lomba Cerdas Cermat Digelar

Kamis, 14 November 2019 23:10 Sofie Herawati Daerah

Sambut Gema 5 Tahun PKH, Lomba Cerdas Cermat Digelar


Koropak.co.id - Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjar, Drs. Asep Tatang Iskandar, M.Si membuka Perlombaan Peningkatan Kreativitas Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Banjar, Selasa (12/11/2019).

Kegiatan yang digelar PKH Kota Banjar tersebut merupakan rangkaian keseruan dalam rangka menyambut Gerak Bersama PKH ke-5, PKH Kota Banjar. Dalam kegiatan tersebut diadakan perlombaan yang melibatkan peserta PKH, yakni Cerdas Cermat Anak KPM tingkat SD dan SMP. Peserta lomba merupakan perwakilan dari setiap Desa/Kelurahan yang berjumlah 25 kelompok dengan rincian 13 kelompok SD dan 12 kelompok SMP.

Selain lomba cerdas cermat, digelar pula lomba paduan suara Mars PKH dan Asmaul Husna, KPM PKH Teladan, dan Kelompok Kreatif Anak. Kegiatan yang berlangsung hingga 17 November 2019 mendatang ini digelar di Aula Kampus STIT Muhammadiyah Kota Banjar.

Dikonfirmasi, Kamis (14/11/2019) Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjar, Drs. Asep Tatang Iskandar, M.Si menyampaikan pemutusan rantai kemiskinan dapat terbantu melalui pendidikan. Oleh karena itu, diharapkan anak-anak peserta lomba untuk rajin belajar dan bersekolah sehingga menjadi generasi penerus yang sukses.

 

 

Koropak.co.id - Sambut Gema 5 Tahun PKH, Lomba Cerdas Cermat Digelar

 

Baca : PKH Kota Banjar Gelar Persiapan Gema 5 Tahun PKH

'Diharapkan anak-anak penerima bantuan bisa menjadi anak yang berprestasi, sehingga bantuan PKH yang diterima orangtuanya tidak diturunkan kepada anak-anaknya," katanya.

Sementara itu, Team Divisi Lomba Cerdas Cermat, Jehand Fajrin Maulana menuturkan perlombaan cerdas cermat ini merupakan lomba adu pengetahuan dan wawasan anak anak KPM berdasarkan tingkatannya. Lomba dibagi dalam 2 babak, yakni penyisihan dan final.

"Soal lomba yang harus diselesaikan oleh kelompok Lomba Cerdas Cermat terdiri atas soal wajib, lemparan, dan rebutan," katanya.

Dikatakan Jehand, Juara 1 lomba Cerdas Cermat tingkat SD diraih anak KPM dari SDN 5 Banjar sedangkan tingkat SMP diraih anak KPM dari SMPN 4 Banjar dan MTSN 2 Banjar.*

 

Baca pula : Gema PKH Bangun Sinergi Antar Penerima Manfaat PKH

 


Berita Terkait