Bertemu Erick Thohir, Ahok Jadi Bos BUMN?

Jum'at, 15 November 2019 19:04 Eris Kuswara Nasional

Bertemu Erick Thohir, Ahok Jadi Bos BUMN?


Koropak.co.id - Beberapa waktu lalu, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal dengan sebutan Ahok mendatangi kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, Ahok bertemu langsung dengan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Jumat (15/11/2019) saat ini Ahok sedang diproses untuk bisa menduduki posisi sebagai petinggi BUMN. Namun Ahok menegaskan, meskipun dirinya nanti sudah menduduki posisi barunya, dia tidak akan meninggalkan partai politik (parpol).

"Kalau dilihat secara peraturan, maka yang tidak boleh itu adalah pengurus partai atau anggota Dewan, karena saya kan hanya sebagai kader saja. Emangnya PDIP partai terlarang? Nggak juga kan," kata Ahok.

 

Baca : Ahok Bebas, Rencanakan Pernikahan Dengan Bripda Puput

Selain itu, Ahok juga tetap patuh pada peraturan. Selama peraturan tersebut tidak mempermasalahkan kader parpol menjadi seorang petinggi BUMN, maka dia juga tidak akan meninggalkan partai politik pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

"Kalau peraturannya nggak mempermasalahkan, maka saya akan tetap jadi anggota partai. Karena saya setia sama PDIP kok dan di sana saya adalah anggota," ujarnya.

Sebelumnya, Ahok juga sempat menunjukkan SE-1/MBU/S101/2019 yang menyatakan keterlibatan direksi dan dewan komisaris BUMN group (BUMN, anak perusahaan BUMN, dan perusahaan afiliasi BUMN) sebagai pengurus partai politik dan/atau anggota legislatif dan/atau calon anggota legislatif.

Pada intinya, siapa pun yang diangkat menjadi jajaran direksi atau komisaris BUMN, maka dia dilarang untuk menjadi seorang pengurus parpol.*

 

Baca pula : Inilah Pesan Alumni 212 Jelang Ahok Bebas

 


Berita Terkait