Komisi I Dorong Bupati Ade Lahirkan Perbup Yang Dicabut Wagub

Sabtu, 16 November 2019 08:48 D. Farhan Kamil Parlemen

Komisi I Dorong Bupati Ade Lahirkan Perbup Yang Dicabut Wagub

 

Koropak.co.id - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H. Demi Hamzah Rahadian, SH., MH, menegaskan, akan ada atau tidak ada biaya penggantian transportasi konstituen yang hadir sebagai audien dalam reses anggota dewan nanti, tergantung good will pemerintah daerah saat ini untuk kembali membuat kebijakan baru setelah sebelumnya dicabut oleh rezim lama dalam hal ini mantan Bupati Tasikmalaya H. Uu yang kini menjabat Wagub Jawa Barat.

Titik berat persoalan hilangnya anggaran penggantian biaya transportasi untuk audien reses, esensinya adalah tidak adanya good will pemerintah daerah untuk mendukung kinerja DPRD. Apa lagi kalau alasannya dikaitkan dengan persoalan keterbatasan anggaran. Sungguh sangat tidak realistis.

"Ayo kita bedah anggaran dan mari buka-bukaan. Apa benar pemerintah tidak memiliki kemampuan anggaran? Aneh saja, toh eksekutif dalam setiap kegiatan di masyarakat seperti musrenbang, baik di tingkat kecamatan atau kabupaten, kan ada pengganti biaya transportasi untuk audien," tutur Demi, seusai raker dengan Setwan di ruang rapat Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (15/11/2019).

 

 

Koropak.co.id - Komisi I Dorong Bupati Ade Lahirkan Perbup Yang Dicabut Wagub (2)

 

Baca : Komisi I Persoalkan Biaya Transportasi Audien Reses

Menurutnya, sejak setahun lalu pemerintah daerah menggelontorkan tunjangan reses tetapi itu bukan untuk mengganti biaya transportasi audien. Namun tunjangan tersebut pada akhirnya digunakan untuk audien.

"Kita khawatir, jika pemerintah daerah tidak melahirkan solusi atas permasalahan ini, pemahaman masyarakat menjadi liar dalam memandang pentingnya reses. Padahal reses bagian dari pada sosialisasi kebijakan pemerintah dan peraturan-peraturan," ujarnya.

Maka tambah dia, pihaknya mendorong Bupati hari ini mampu kembali melahirkan kebijakan berupa Perbup yang mengatur penggantian transportasi audien reses.*.

 

Baca : Anggota Dewan Kabupaten Tasikmalaya Ngagerung, Anggarannya Selangit