Bandingkan Nabi Muhammad, Puteri Bung Karno Dipolisikan Korlabi

Sabtu, 16 November 2019 19:59 Eris Kuswara Nasional

Bandingkan Nabi Muhammad, Puteri Bung Karno Dipolisikan Korlabi

 

Koropak.co.id - Sukmawati Soekarnoputri kembali dilaporkan terkait dugaan penistaan agama dan Sukmawati dilaporkan oleh Koordinator Bela Islam (Korlabi) dikarenakan pernyataan dalam pidatonya yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno. Pernyataan yang dilontarkannya pun turut menuai kontroversi dan diperbincangkan di media sosial oleh netizen.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Sabtu (16/11/2019) bahkan tagar #TangkapSukmawati pun kini menjadi trending topic di Twitter. Netizen mengkritik pernyataan Sukmawati karena dinilai telah menghina dan melecehkan Nabi Muhammad SAW. Selain itu, netizen juga turut menyeret kasus Sukmawati yang sebelumnya saat dia membandingkan suara azan dengan kidung Ibu Indonesia.

Ada pula yang memposting tulisan berjudul "Bung Karno: Tak Ada Pemimpin yang Lebih Besar dari Nabi Muhammad". Ucapan Sukmawati yang dilontarkan tersebut, terjadi pada saat dirinya menghadiri sebuah diskusi bertajuk "Bangkitkan Nasionalisme Bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Berantas Terorisme" pada Senin (11/11/2019).

 

Koropak.co.id - Bandingkan Nabi Muhammad, Sukmawati Dipolisikan Korlabi (2)

 

Baca : Umat Islam Serukan Adili Sukmawati

Dalam diskusi itu, awalnya Sukmawati berbicara tentang perjuangan Indonesia dalam merebut kemerdekaan RI dari penjajahan Belanda. Pada diskusi itu juga Sukmawati melontarkan pertanyaan kepada forum.

"Sekarang saya mau tanya pada semuanya, yang berjuang pada abad ke-20 itu Yang Mulia Nabi Muhammad apa Ir Soekarno untuk kemerdekaan? Saya minta jawabannya, silahkan siapa yang mau jawab langsung berdiri dan jawab pertanyaan Ibu ini," kata Sukmawati.

Akibat pernyataannya itu, kini Sukmawati dilaporkan oleh Koordinator Bela Islam (Korlabi) ke pihak kepolisian atas dugaan penistaan agama. Terlebih lagi, mereka menilai bahwa ucapan Sukmawati merupakan sebuah penistaan terhadap agama. Sehingga Korlabi pun meminta agar pihak kepolisian untuk segera mengusut laporan yang telah diberikan.

"Kami Korlabi mendampingi Ibu Ratih atas nama pribadi dan muslimah, dengan ini melaporkan Sukmawati atas dugaan penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW dengan apa yang dikatakan oleh Sukmawati yaitu membandingkan Ir Soekarno dengan Nabi Muhammad SAW," kata Sekjen Korlabi, Novel Bamukmin, Sabtu (16/11/2019).*

 

Baca pula : Ribuan Umat Islam Datangi Polres Tasikmalaya