Tabligh Akbar Ketua FPI Kota Tasikmalaya

Selasa, 13 Februari 2018 08:28 Didit Fauzi Daerah

Tabligh Akbar Ketua FPI Kota Tasikmalaya

Perkokoh Ukhuwah Islamiyah

Koropak.co.id - Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya, Ustaz Muhammad A. Yanyan Albayani memberikan tausyiyah dalam kegiatan Tabligh Akbar yang dilangsungkan di Lapangan RT 01/ RW 09 Kampung Gunung Tanjung Kelurahan Sukamanah Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Senin (12/2/2018).

Dalam tausyiyahnya, Ustaz Yanyan menyampaikan tema "Menjalin dan Mempererat Ukhuwah Islamiyah". Dijelaskan Ustaz Yanyan, keimanan tidak cukup hanya dengan meyakini adanya Allah itu satu, namun juga meyakini akhirat, adanya surga dan neraka, serta meyakini bahwa allah yang bisa menghidupkan dan mematikan. Oleh karena itu sebagai manusia diharapkan harus saling menjaga kewaspadaan iman islam dan ketakwaan.

"Landasan ketakwaan iman islam harus dijaga, karena ketakwaan merupakan barometer manusia di hadapan Allah. Kemuliaan seseorang bukan dilihat dari harta dan jabatan melainkan dari ketakwaannya," katanya.

 

Tabligh Akbar Ketua FPI Kota Tasikmalaya

 

Dijelaskan Ustaz Yanyan, umat islam yang berangkat ke Jakarta dalam rangka aksi 212 lalu, merupakan aksi cinta NKRI bukan melakukan makar. Dia juga mengimbau kepada umat islam bahwa yang menyatukan semuanya itu bukan partai, bukan Ormas, bukan kelompok, melainkan aqidah yaitu Alquran. Sebagai umat islam diwajibkan harus menjaga 3 komponen ketakwaan dengan cara gotong royong, saling bahu membahu, serta saling menyeru untuk melakukan kebaikan, baik itu tindakan ucapan ataupun tulisan.

"Menyikapi situasi terjadi sekarang, kami juga mengimbau agar kita saling menjaga ulama yang ada di lingkungan. Jangan sampai terjadi di daerah kita," tuturnya.

Camat Cipedes juga mengatakan, dengan diadakannya kegiatan Tabligh akbar ini pihaknya berharap dapat bersilaturahmi dengan warga Kampung Gunung Tanjung Kelurahan Sukamanah Kecamatan Cipedes. Serta memberikan pengumuman kepada warga masyarakat sekitar terkait dengan perekaman E-KTP menjelang Pemilihan Gubernur 2018 mendatang.

 

Tabligh Akbar Ketua FPI Kota Tasikmalaya

 

Kapospol Cipedes AIPTU Pupu menyampaikan permasalahan yang menyangkut situasi saat ini seiring dengan banyaknya kejadian orang yang berpura-pura gila dan melakukan penganiayaan terhadap ulama. Dia berharap di wilayah Cipedes jangan sampai terjadi.

"Adapun langkah yang harus dilaksanakan untuk meminimalisasi kejadian tersebut dengan mempererat silaturahmi, banyak mengikuti pengajian di mesjid, penuhi mesjid dengan sholat berjemaah, menjaga ulama, dan menggiatkan kembali ronda malam," katanya.

Dia juga mengatakan untuk seluruh warga Cipedes jangan mudah terprovokasi. Warga diharapkan jangan main hakim sendiri, meskipun terdapat kejadian sekecil apapun maka warga wajib hubungi pihak kepolisian dan pihak berwenang lainnya.*

 

Baca : Tabligh Akbar Bersama FPI Jawa Barat

 


Berita Terkait