Polda Jabar Supervisi 4 Program di Polres Ciamis dan Banjar

Selasa, 19 November 2019 19:15 Clara Aditia Daerah

Polda Jabar Supervisi 4 Program di Polres Ciamis dan Banjar


Koropak.co.id - Polda Jawa Barat menyelenggarakan seminar dan evaluasi bertajuk "Pelaksanaan Supervisi Terkait Anev E-Manajemen Penyidikan, Administrasi Penyidikan, Evaluasi Quick Wins, Pengecekan Dumas, dan Laporan Polisi Limpahan Dari Polda Jabar Tahun 2019".

Dalam kegiatan yang digelar di Hotel Tyara, Jalan Jenderal Sudirman, Ciamis, Selasa (19/11/2019), Polda Jabar melakukan evaluasi program terhadap Polres Ciamis dan Banjar beserta jajaran polsek di wilayah hukum masing-masing.

Kepada Koropak, Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Risqi Akbar, S.IK menuturkan pada kegiatan supervisi tersebut, dilaksanakan evaluasi terhadap empat program pokok yang ada Satuan Reserse Kriminal dan Umum, yakni E-manajemen penyidikan, penanganan pelaporan limpahan dari Polda, administrasi penyidikan di lingkungan polres dan polsek, serta implementasi Quick Wins program Kapolri.

 

Koropak.co.id - Polda Jabar Supervisi 4 Program di Polres Ciamis dan Banjar

 

Baca : Polres Ciamis Berhasil Mengungkap Penambangan Ilegal di Kalipucang

"Dari Polda Jabar, melakukan evaluasi sudah sejauh mana implementasi program tersebut dilaksanakan di Polres beserta jajaran polsek di wilayah hukum masing-masing. Evaluasi ini dilakukan untuk dua polres, yakni Polres Ciamis dan Banjar dengan peserta mencapai 200 personel," katanya.

Ditambahkan Risqi, evaluasi juga bertujuan untuk memastikan semua program yang dijalankan sudah sesuai dengan ketentuan dan Standard Operational Procedure (SOP).

"Polda Jabar juga menyampaiikan petunjuk dan arahan yang baru dari pembina fungsi, dalam hal ini Direktorat Reserse Kriminal dan Umum, sehingga nanti pelaksanaan tugas Satreskrim dan jajaran polsek sesuai ketentuan," tutur Risqi.*

 

Baca pula : Kekeringan di Wilayah Ciamis, Polres Ciamis Salurkan Air Bersih 


Berita Terkait