Ledakan Keras Terjadi di Kejari Pare-Pare, Sulawesi Selatan

Selasa, 19 November 2019 19:51 Eris Kuswara Nasional

Ledakan Keras Terjadi di Kejari Pare-Pare, Sulawesi Selatan


Koropak.co.id - Ledakan keras yang terjadi area kantor Kejari Parepare, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (19/11/2019) diduga berasal dari barang bukti detonator yang ditanam di area belakang kantor sebelum dimusnahkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, saking kerasnya, ledakan tersebut terdengar hingga radius ratusan meter dari lokasi kejadian.

"Saya kira ada gempa, karena tanah sempat bergetar," kata salah seorang warga Jalan Jenderal Sudirman, Kota Parepare, Siswanto.

Hingga saat ini, kepolisian telah berada di tempat kejadian dan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. Pihak kepolisian juga turut memasang garis polisi di sekitar area ledakan dan berusaha mensterilkan lokasi alat picu ledak yang ditanam.

"Kita masih menunggu tim Gegana untuk memeriksa dan memastikan sumber ledakan," kata Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto.

 

Baca : Ngeri, Bom Bunuh Diri Di Pos PAM 1 Tugu Kartasura

Akibat dari ledakan keras tersebut, Kantor Kejaksaan Negeri Parepare mengalami kerusakan salah satunya kaca jendela pecah yang diduga akibat getaran dari ledakan tersebut. Termasuk juga dengan beberapa kaca jendela dan dinding bangunan di sekitar Lokasi.

Selain itu, diketahui detonator yang diduga meledak tersebut merupakan barang bukti yang hendak dimusnahkan. Tercatat ada 490 detonator yang dimusnahkan dengan lebih dahulu merendam alat picu ledak selama sebulan.*

 

Baca pula : Aksi Heroik Di Tengah Ledakan Bom Thamrin

 


Berita Terkait