Isi Waktu Luang, PKH Kota Banjar Adakan Hiking Rally

Rabu, 20 November 2019 20:20 Sofie Herawati Daerah

Isi Waktu Luang, PKH Kota Banjar Adakan Hiking Rally


Koropak.co.id - Sebanyak 100 anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Banjar mengikuti kegiatan Hiking Rally yang digelar di di Pamuruyan, Desa Mulyasari Kecamatan Pataruman Kota Banjar Jawa Barat, Minggu (17/11/2019).

Rute yang ditempuh berjarak pendek dengan melewati empat pos, yang melibatkan 25 kelompok dengan anggota berusia 13 sampai 18 tahun. Setiap kelompok wajib membuat yel-yel dan ditampilkan di setiap pos. Setiap pos ada ujian tersendiri, yakni pos 1 pengetahuan umum, pos 2 keagamaan, pos 3 wawasan kebangsaan, dan pos 4 adu rintangan dan tantangan seperti adu yel-yel, games kelereng, rintangan tiarap dan kayang.

Kepada Koropak, Rabu (20/11/2019) Penanggungjawab Kegiatan, Desriani Arista menuturkan tujuan diadakannya Hiking Rally tersebut guna membangun kedekatan dan kelekatan antara SDM PKH dengan anak KPM PKH.

"Bahkan momentum ini dimanfaatkan untuk memberikan edukasi terkait pengaruh pemanfaatan gadget hingga sosialisasi beragam kasus anak, sebagai bentuk penyadaran dan preventif," katanya.

 

Koropak.co.id - Isi Waktu Luang, PKH Kota Banjar Adakan Hiking Rally  (2)

 

Baca : Tingkatkan Kapasitas SDM PKH Ikuti Bimbingan Pemantapan

Ketua PPKH Kota Banjar, Hani Supartini menuturkan melalui kegiatan Hiking Rally, diharapkan anak KPM PKH dapat bersosialisasi dan berbaur satu sama lain.

"Diharapkan adik-adik mendapatkan manfaat, menjadi saling kenal satu sama lain, dan menjadikan hari libur diisi dengan kegiatan positif," katanya.

Dalam Hiking Rally tersebut, Juara 1 diraih anak KPM PKH perwakilan Desa Rejasari, disusul Juara 2 Desa Mulyasari, dan Juara 3 Desa Cibeureum.*

 

Baca pula : Bangun Kepercayaan Diri, PKH Banjar Gelar Lomba KPM Teladan