Kapolres Banjar Berbagi Cokelat di Hari Anak Universal

Rabu, 20 November 2019 20:45 Clara Aditia Daerah

Kapolres Banjar Berbagi Cokelat di Hari Anak Universal


Koropak.co.id - Memperingati Hari Anak Universal, yang jatuh pada hari ini, Rabu (20/11/2019), Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.IK menyambangi siswa di SDN 2 Hegarsari Kota Banjar.

Kedatangan Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Banjar Indah Yulian bersama Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kasat Binmas serta Polwan Polres Banjar

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres merayakan Hari Anak Universal bersama siswa dengan membagikan leaflet tentang Perlindungan Anak yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 plus cokelat yang menjadi bonus manis dari Kapolres.

"Leaflet tersebut diberikan kepada orangtua masing-masing, dan cokelatnya untuk adik-adik kita tercinta. Selamat Hari Anak Universal," ucapnya .

Kapolres bersama anggota lainnya pun turut menyanyikan lagu "Sentuhan Boleh Sentuhan Tidak Boleh". Lewat lagu dan senam, anak diajarkan untuk mengetahui bagian badannya yang boleh disentuh oleh orang lain dan bagian yang  tidak boleh disentuh.

"Ini merupakan upaya kami memberikan pengarahan agar anak dapat menghindar apabila ada seseorang yang berusaha melakukan pelecehan seksual," katanya.

 

 

Koropak.co.id - Kapolres Banjar Berbagi Cokelat di Hari Anak Universal (1)

 

Baca : Jenguk Anggota, Wujud Kebersamaan di Jajaran Polres Banjar

 

Kapolres juga memberikan pemahaman kepada orangtua siswa tentang pentingnya peran orangtua dalam perlindungan dari perbuatan kekerasan terhadap anak.

"Kami terjun langsung ke lapangan mendatangi setiap sekolah, berdiskusi dengan guru dan orangtua siswa sehingga apa yang disampaikan bisa langsung diketahui tentunya dengan Program Polres Banjar yaitu Citanduy, yang artinya Cinta NKRI Anti Narkoba dan Disiplin Berlalu Lintas Uyy," ujarnya.

Selain kepada siswa dan orangtua siswa, leaflet dan cokelat juga turut dibagikan kepada para pengguna jalan di wilayah Alun-Alun Kota Banjar sebagai sebuah pesan bahwa anak-anak perlu dilindungi sebagai generasi penerus bangsa.*

 

Baca pula : Polres Banjar Dikenalkan Pencegahan Penyakit Mematikan


Berita Terkait