Kapolres Tasikmalaya Kota Larang Anggota Pamer Harta di Sosial Media

Rabu, 20 November 2019 23:03 Renaldi Jaelani Daerah

Kapolres Tasikmalaya Kota Larang Anggota Pamer Harta di Sosial Media


Koropak.co.id - Anggota polisi di jajaran Polres Tasikmalaya Kota diminta untuk mendaftarkan akun media sosial pribadinya. Tujuannya guna diawasi oleh tim khusus pemantau yang dibentuk oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Koropak, Rabu (20/11/2019) AKBP Anom mengatakan digulirkannya aturan tersebut agar para polisi tidak memamerkan hartanya di medsos seperti tren di kalangan pengguna medsos yang saat ini tengah viral, karena dapat menimbulkan pro dan kontra.

"Tujuan pendataan medsos anggota adalah untuk memudahkan pemantauan aktivitas medsos anggota kami, lebih jauhnya lagi agar tidak mengikuti tren memamerkan harta di medsos. Kita sudah memiliki tim pemantau khusus di medsos dan di lapangan yang aktif selama 24 jam. Jadi kita bisa tahu siapa yang selalu memamerkan harta di lingkungannya," ujar Anom.

Dijelaskan Anom, aturan tersebut digulirkan setelah Mabes Polri menurunkan Surat Telegram nomor :ST/30/XI/HUM.3.4/2019 DIVPROPAM tertanggal 15 November 2019, surat itu berisi peraturan disiplin anggota Polri, kode etik Polri, dan kepemilikan barang mewah oleh pegawai negeri di Polri.

 

Koropak.co.id - Kapolres Tasikmalaya Larang Anggota Pamer Harta di Sosial Media (2)

 

Anom juga mengatakan, sebagai seorang polisi, sebaiknya tampil dengan sederhana, dan terjun ke lingkungan masyarakat serta aktif dalam kegiatan-kegiatan yang ada di lingkungan masyarakat.

"Saya rasa tidak usah berlaku mewah, kita sebagai pengayom masyarakat sederhana saja akan tetapi ikut berkecimpung dalam masyarakat serta mengikuti berbagai kegiatannya. Jika memamerkan kekayaan di sosial media nanti akan banyak pandangan yang pro dan konta," ujarnya.

Anom juga menegaskan menjadi seorang sebaiknya tidak berlaku sombong kepada masyarakat sekitar karena masyarakat adalah saudara dan harus menjalin silaturahmi.

"Untuk yang sudah menjadi anggota polisi jangan sombong pada masyarakat, mereka adalah saudara kita juga. Justru harusnya bersilaturahmi pada masyarakat bukan malah pamer," katanya.*

 

Baca pula : Kapolres : Tugas Berat Di Depan Mata, Para Pejabat Segera Menyesuaikan Diri

 


Berita Terkait