RSUD Kabupaten Ciamis Tuntas Lakukan Verifikasi Akreditasi

Kamis, 21 November 2019 18:53 Clara Aditia Daerah

RSUD Kabupaten Ciamis Tuntas Lakukan Verifikasi Akreditasi


Koropak.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis yang beralamat di Jalan Rumah Sakit Nomor 76, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat tuntas melaksanakan Survey Verifikasi Akreditasi yang dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Verfikasi akreditasi yang digelar selama dua hari sejak Rabu (20/11/2019) hingga Kamis (21/11/2019) tersebut menghadirkan surveyor KARS, yakni dr. Widayanto, M.Kes serta Ida Suaedah, S.Kp. Dalam proses verifikasi, seluruh kegiatan operasional rumah sakit diverifikasi dan dievaluasi guna mengukur sejauh mana RSUD Ciamis mengimplementasikan hasil rekomendasi surveyor saat akreditasi sebelumnya.

Dijumpai Koropak selepas penutupan kegiatan Survey Verifikasi Akreditasi, Kamis (21/11/2019) Direktur RSUD Ciamis dr. Yoyo M., M.Kes menuturkan dalam kegiatan survey, RSUD Ciamis menyodorkan hasil-hasil kinerja sebagai upaya menyelesaikan pekerjaan rumah dari hasil penilaian akreditasi tahun sebelumnya.

"Dari kegiatan verifikasi tersebut, kita justru banyak belajar bagaimana operasional rumah sakit ke depan dapat optimal seiring dengan diimplementasikannya hasil-hasil rekomendasi tim surveyor dari KARS," katanya.

 

Koropak.co.id - RSUD Kabupaten Ciamis Tuntas Lakukan Verifikasi Akreditasi (2)

 

Baca : Tiga Surveyor Dari Kemenkes RI Akreditasi Puskesmas Sindangkasih Ciamis

Hasil verifikasi, kata Yoyo, tim surveyor memberikan bentuk apresiatif dengan kesan nyaman dan ramah.

"Saat ini, kami juga tengah menyiapkan diri untuk meningkatkan mutu RSUD Ciamis dengan melakukan akreditasi. Kita kaji berbagai hal yang menjadi indikator penilaian akreditasi demi hasil yang memuaskan," ucap Yoyo.*

 

Baca pula : Puskesmas Cikoneng Ciamis Layani Pasien Dengan Cinta

 


Berita Terkait