Tingkatkan Literasi, Bank BIJ Siapkan Box Kolecer

Kamis, 21 November 2019 19:01 Dedi Sofwan Daerah

Tingkatkan Literasi, Bank BIJ Siapkan Box Kolecer


Koropak.co.id - PT. BPR Intan Jabar (Bank BIJ) senantiasa berkomitmen menjadi mitra strategis Pemerintah Kabupaten Garut dalam berbagai lini pembangunan. Tak terkecuali dalam upaya mendorong kesejahteraan masyarakat.

Hal itu sejalan dengan visi Bank BIJ, yakni menjadi Bank Perkreditan Rakyat yang sehat, kuat dan terpercaya sebagai mitra strategis masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan. Dengan misi, bersama masyarakat meningkatkan taraf hidup dan perekonomian daerah menjadikan Bank BIJ sebagai sumber pendapatan daerah.

Kehadiran Bank BIJ dengan 7 kantor cabang utama dan 5 kantor kas, turut meramaikan bursa perbankan di Kabupaten Garut, dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Salah satu bentuk peran nyata Bank BIJ yakni dengan menjadi pelopor pembuatan Kotak Literasi Cerdas (Kolecer).

 

Koropak.co.id - Tingkatkan Literasi, Bank BIJ Siapkan Box Kolecer (2)

 

Dijumpai Koropak di Kantor Bank BIJ, Jalan Pramuka, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (21/11/2019), Direktur Operasional Bank BIJ Dani Hadian menuturkan Kolecer merupakan box penyimpanan buku yang dipergunakan di setiap perpustakaan yang ada di kecamatan maupun di desa di Kabupaten Garut.

"Pembuatan Kolecer ini merupakan bentuk dukungan kami atas program Bunda Literasi di tingkat kecamatan bahkan nanti ada di tingkat desa. Program ini merupakan upaya penguatan secara struktural," katanya.

Dani berharap, Kolecer dapat menjadi spirit gerakan literasi yang nantinya akan meningkatkan minat baca masyarakat di Kabupaten Garut. Dani menambahkan, sebagai institusi yang bergerak di bidang keuangan, pihaknya akan terus mendorong gerakan-gerakan yang mengarah kepada percepatan pembangunan, baik secara fisik maupun non fisik agar Kabupaten Garut dapat sejajar dengan kabupaten lainnya.*

 

Baca pula : Tingkatkan Mutu SDM, Bank BIJ Garut Gelar Pelatihan AO dan FO

 


Berita Terkait