Operasi Antik Lodaya Tekan Peredaran Narkoba

Jum'at, 22 November 2019 16:50 Clara Aditia Daerah

Operasi Antik Lodaya Tekan Peredaran Narkoba


Koropak.co.id - Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, SIK didampingi Wakapolres dan Kasat Narkoba menggelar pelatihan Operasi Antik Lodaya 2019, yang  akan dilaksanakan selama 10 hari, yang dimulai sejak Kamis (21/11/2019).

Dikonfirmasi Koropak di hari kedua pelaksanaan operasi, Jumat (22/11/2019), Kapolres menuturkan Operasi Antik Lodaya 2019 yang berlangsung hingga 30 November 2019 menjadi upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba yang saat ini menjadi permasalahan sosial yang kompleks.

"Permasalahan ini tidak lagi mengenal batas negara dan telah menjadi masalah internasional, bahkan saat ini Indonesia sudah dinyatakan status darurat narkoba. Bahaya yang ditimbulkan, narkoba dapat mengancam kelangsungan hidup generasi bangsa dengan merusak mental, khususnya para generasi muda," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Operasi Antik Lodaya Tekan Peredaran Narkoba (2)

 

Baca : Penyelundupan Narkoba Ke Indonesia Didominasi Jalur Laut

Upaya pencegahan dan penanggulangannya memerlukan tindakan secara berkelanjutan dan terencana dengan baik oleh seluruh stakeholder sebagai sebuah tanggungjawab bersama.

“Kondisi tersebut menunjukan bahwa saat ini pelaku kejahatan narkoba sudah terang-terangan menunjukkan perlawanannya terhadap jajaran kepolisian. Oleh karena itu, kita perlu memperhatikan kembali langkah-langkah dalam setiap pelaksanaan penindakan," katanya.

Langkah-langkah penindakan tersebut, ucap Kapolres, mencakup tata cara yang berlaku dan memetakan kekuatan personel yang diperlukan dalam setiap melakukan penindakan dan penggerebekan terhadap pelaku kejahatan narkoba.*

 

Baca pula : Kapolres Banjar Berbagi Cokelat di Hari Anak Universal

 


Berita Terkait