Di Lombok Akan Dibangun Street Circuit MotoGP Pertama di Dunia

Selasa, 26 November 2019 15:28 Ahmad Fadlan Nasional

Di Lombok Akan Dibangun Street Circuit MotoGP Pertama di Dunia


Koropak.co.id - Perusahaan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) resmi akan membangun Street Circuit MotoGP yang ditempatkan di Mandalika, Lombok, Indonesia.

Pembangunan Street Circuit MotoGP itupun direncakan akan mulai digarap pada tahun 2019. Keberadaan Street Circuit MotoGP pertama di dunia ini tidak hanya menambah keragaman trek MotoGP yang terdapat di berbagai belahan dunia, namun juga menjadi daya tarik pengembang pariwisata.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Selasa (26/11/2019) Chief Executive Officer MGPA, Ricky Baheramsjah mengatakan Street Circuit ini memiliki fungsi ganda. Jika tidak digunakan kegiatan balap, sirkuit dipakai jalan umum.

"Beda halnya dengan sirkuit lainnya yang hanya digunakan untuk kegiatan balapan saja," katanya.

 

Baca : Inilah Daftar Line Up Pembalap Motogp Musim

Sirkuti dengan luas sekitar 105,4 hektare dan siap menampung 150 ribu penonton itu akan dijadikan sebagai destinasi yang menarik, dan menjadi tuan rumah gelaran balapan bergengsi, sebagaimana visi dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA), yakni mengkombinasikan antara pariwisata dan olahraga.

Street Circuit MotoGP ini diharapkan dapat digunakan dalam melaksanakan event MotoGP di tahun 2021 mendatang, yang menjadi bukti bahwa Indonesia bisa menjadi tuan rumah ajang balap motor terbesar di dunia itu.*

 

Baca pula : Mengejutkan Jorge Lorenzo Putuskan Pensiun Dari Motogp