Ciamis Bertekad Jadi Kuda Hitam di Hasil Ujian Nasional

Rabu, 27 November 2019 20:03 Clara Aditia Daerah

Ciamis Bertekad Jadi Kuda Hitam di Hasil Ujian Nasional


Koropak.co.id - Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XIII Provinsi Jawa Barat, Hery Pansila menuturkan Kabupaten Ciamis bertekad untuk menjadi kuda hitam di hasil Ujian Nasional tahun 2020 mendatang.

Kuda hitam yang dimaksud, sebagai daerah yang tidak diperhitungkan, Ciamis akan menjadi daerah yang memberikan kejutan dengan unggul, bersaing melewati kota-kota besar langganan ranking teratas hasil ujian nasional.

Hal itu disampaikan Herry kepada Koropak dalam kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu Hasil Ujian Nasional Tahun Ajaran 2020 Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XIII yang digelar di Hotel Tyara Ciamis, Rabu (27/11/2019).

"Melalui bimbingan teknis, kami berikan motivasi bagi tenaga pendidik, untuk meningkatkan mutu hasil Ujian Nasional, dengan harapan mutu hasil Ujian Nasional Kabupaten Ciamis bisa meningkat, dan masuk jajaran atas, bersaing dengan sekolah-sekolah dari kota besar," katanya.

 

Koropak.co.id - Ciamis Bertekad Jadi Kuda Hitam di Hasil Ujian Nasional

 

Baca : Segenap Warga SMAN 2 Ciamis Deklarasikan Peningkatan Mutu Pendidikan

Untuk strategi meningkatkan mutu hasil Ujian Nasional, kata Herry, KCD sudah membekali strategi ke setiap sekolah dan sudah mulai dijalankan.

"Peningkatan mutu hasil Ujian Nasional Ciamis akan cukup berpengaruh terhadap ranking Jawa Barat yang berada di bawah rata-rata nasional. Kita harus optimis, ini ikhtiar kita, prosesnya sedang kita jalankan, hasilnya kita berdoa yang terbaik," ujar Herry.

KCD, kata Herry, tidak hanya memberikan pembekalan strategi meningkatkan mutu hasil Ujian Nasional, namun juga melakukan pendampingan dan pemantauan. Untuk pelaksananya, KCD memiliki tim pengawas pembina yang secara intens masuk ke sekolah hingga ke kelas guna memantau implementasi atas pembekalan strategi yang telah diberikan.

"Kami berharap ada sinergi antara komite atau yayasan, kepala sekolah, guru, hingga siswa, untuk satu frekuensi bergerak maju, meningkatkan mutu Ujian Nasional. Target terdekatnya, sukses melaksanakan Ujian Nasional 2020," katanya.*

 

Baca pula : Hasil UN Wilayah Jawa Barat di Bawah Rata-Rata Nasional

 


Berita Terkait