Go-Pelayanan, Solusi Terbaik Dalam Pengurusan Dokumen

Senin, 02 Desember 2019 18:58 Eris Kuswara Daerah

Go-Pelayanan, Solusi Terbaik Dalam Pengurusan Dokumen


Koropak.co.id - Pemerintah Kota Tasikmalaya menggelar apel pagi yang dirangkaikan dengan penyerahan SK Pensiun dan launching Go-Pelayanan dokumen kependudukan yang berlangsung di Lapangan Upacara Balekota Tasikmalaya, Senin (2/12/2019).

Turut hadir Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs H Muhammad Yusuf yang bertindak sebagai inspektur upacara, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Drs H Ivan Dicksan, unsur Muspida, Muspika beserta tamu undangan lainnya.

Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs H Muhammad Yusuf mengatakan, semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat dalam pemenuhan dokumen kependudukan, membuat Pemkot Tasikmalaya merumuskan solusi agar pelayanan pembuatan dokumen lebih cepat dan tepat.

"Oleh sebab itu, melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tasikmalaya, kami hadirkan inovasi pelayanan publik, yakni Go-Pelayanan," katanya.

 

Koropak.co.id - Go-Pelayanan, Solusi Terbaik Dalam Pengurusan Dokumen (1)

 

Baca : Banyak Pelamar CPNS Ubah Data Di Disdukcapil

Go-Pelayanan tersebut, kata Wakil Walikota, nantinya akan dapat melayani masyarakat secara langsung dalam pembuatan dokumen kependudukan seperti kartu keluarga, KTP dan KIA.

"Dengan adanya Go-Pelayanan, kami berharap akan dapat memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan tentang dokumentasi, sehingga mereka tidak perlu lagi datang ke kantor Disdukcapil," katanya.

Kepala Disdukcapil Kota Tasikmalaya, Drs H imih mengatakan, melalui Go-Pelayanan, akan ada 10 orang petugas yang berada 10 Kecamatan di Kota Tasikmalaya. Dengan demikian di setiap kecamatannya akan dapat terlayani secara langsung kepada masyarakat.

"Jadi bagi masyarakat yang sibuk dengan pekerjaannya atau tidak bisa keluar rumah, maka mereka bisa menghubungi petugas Disdukcapil yang berada di setiap kecamatan," katanya.*

 

Baca pula : Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya Jemput Warga


Berita Terkait