Manfaatkan Perkembangan Digital, Pramuka Kota Tasikmalaya Hadirkan E-KTA

Senin, 02 Desember 2019 19:07 Roki Sabirin Daerah

Manfaatkan Perkembangan Digital, Pramuka Kota Tasikmalaya Hadirkan E-KTA

 

Koropak.co.id - Dalam menghadapi revolusi idustri 4.0, Kwartir Cabang Pramuka Kota Tasikmalaya menyuguhkan E-KTA Pramuka. Kartu keanggotaan pramuka berbasis digital tersebut memudahkan para anggota pramuka untuk mengakses keanggotaannya dalam pramuka tanpa harus membawa KTA fisik.

Dikonfirmasi Koropak, Senin (2/12/2019), Kreator Sistem dan Aplikasi SigApp, Teguh Gusmantara menuturkan dalam menghadapi revolusi industri 4.0, pemerintah juga mendorong masyarakat untuk bisa memanfaatkan digitalisasi dengan baik.

"Sebagai anggota pramuka, kita juga harus bisa terjun dan menjadi garda terdepan dalam perkembangan digital," kata Teguh.

Ditambahkan Teguh, E-KTA diluncurkan melalui aplikasi SigApp yang dilaunching dalam seremonial "Rekavitalisasi Gerakan Pramuka Untuk Hadapi Industri 4.0" di EatBoss Cafe, Jalan HZ Mustofa Nomor 330 Kota Tasikmalaya, Jumat (29/11/2019).

"Gerakan Pramuka memberikan hak kepada seluruh anggota untuk bisa memiliki KTA Pramuka digital sebagai wujud kepesertaan pramuka sekaligus guna menghindari anggota abal-abal," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Manfaatkan Perkembangan Digital, Pramuka Kota Tasikmalaya Hadirkan E-KTA (2)

 

Baca : SMKN 2 Tasikmalaya Jalin silaturahmi Melalui Lomba Pramuka

Karena masih belum efisien dalam pendataan anggota pramuka di Kota Tasikmalaya, data keanggotaan pramuka direkap dalam sistem aplikasi SigApp atau Sistem Informasi Gerakan Pramuka.

"Saya Berharap semoga anggota Pramuka Kota Tasikmalaya semakin bangga karena terdaftar secara digital. Ditekankan bahwa kartu keanggotaan digital ini dapat digunakan setiap kegiatan kepramukaan, sekaligus menjadi identitas pendataan data potensi di Kwartir Cabang Kota Tasikmalaya. Tujuan akhirnya, mengontrol perkembangan pramuka di Kota Tasikmalaya," ucapnya.*

 

Baca : Hari Pramuka Refleksi Spirit Tingkatkan Minat Milenial Tekuni Pramuka

Lihat : Pramuka Wujudkan Generasi Muda Kota Tasikmalaya Berkarakter

 


Berita Terkait