PAN, PKS, PDI Perjuangan Usulkan Dua Nama Cawabup Tasikmalaya

Selasa, 03 Desember 2019 08:04 D. Farhan Kamil Pilkada

PAN, PKS, PDI Perjuangan Usulkan Dua Nama Cawabup Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Satu tahun setelah H. Ade Sugianto dilantik sebagai Bupati Tasikmalaya oleh Gubernur Jawa Barat, H. Ridwan Kamil, tak butuh waktu lama lagi, kekosongan jabatan wakil bupati (wabup) bakal segera terisi.

Hal tersebut menyusul penyerahan dokumen pengusulan dua nama calon wabup kepada Bupati Tasikmalaya dari partai pengusung paket H. Uu-Ade (HUDA) jilid dua pada Pilkada 2016 lalu, yaitu PAN, PKS dan PDI Perjuangan, Senin (3/12/2019).

"Alhamdulillah, dengan disaksikan partai pendukung HUDA jilid 2 yakni PPP dan Golkar, kami partai pengusung telah mengusulkan dua nama calon wakil bupati yakni Deni R Sagara dan Heri Ahmadi, kepada Bupati untuk diteruskan kepada DPRD Kabupaten Tasikmalaya," kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, H. Aep Syarifudin, SH, MH.

 

 

koropak.co.id - PAN PKS PDI Perjuangan Usulkan Dua Nama Cawabup Tasikmalaya

 

Baca : Dua Calon Wakil Bupati Tasikmalaya 

 

Melalui tahapan dan mekanisme sesuai tata tertib (Tatib) DPRD, usulan dari bupati perihal cawabup, akan disampaikan di rapat paripurna DPRD untuk kemudian dibentuk panitia pemilihan (Panlih).

Bentuk pemilihannya seperti apa, itu merupakan kesepakatan Panlih nanti. Yang jelas hasil dari pemilihan yang dilakukan oleh Panlih tadi akan memunculkan satu nama cawabup untuk disampaikan kepada Gubernur Jawa Barat melalui Bupati, terkait fasilitasi pelantikan Wabup," tuturnya.

Yang jelas terang Aef, partai pengusung menargetkan pada bulan Desember ini sudah ada pelantikan wakil bupati.

"Sisa satu tahun masa jabatan Ade Sugianto sebagai Bupati, ke depan dipastikan akan didampingi oleh wakil bupati. Apakah itu Deni R Sagara atau Heri Ahmadi, kita lihat nanti," ucapnya.

Ditanya alasan kenapa PDI Perjuangan tidak mengusulkan nama cawabup? Aef menegaskan, hasil kesepakatan internal partai PDI Perjuangan cukup di posisi sebagai pendukung pengusulan nama-nama cawabup dari PAN dan PKS.

"PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, cukup memiliki bupati saja," kata Aef.*

 

Baca pula : Bupati Tasikmalaya Sambut Kebijakan Presiden Jokowi