Geger! Ledakan di Taman Monas Jakarta, Dua Anggota TNI Terluka

Selasa, 03 Desember 2019 14:24 Eris Kuswara Nasional

Geger! Ledakan di Taman Monas Jakarta, Dua Anggota TNI Terluka

 

Koropak.co.id - Terjadi Ledakan di dalam Taman Monumen Nasional (Monas), persis di sebrang Kantor Kementerian Dalam Negeri Gambir Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019). Hasil investigasi diketahui, sumber ledakan berasal dari granat asap dan kini pihak kepolisian pun langsung melakukan tindakan pengamanan lokasi, mendata dan mencari saksi serta memasang garis kepolisian.

Ledakan tersebut menimbulkan dua korban luka atas nama Serma Fajar dan Praka Gunawan yang langsung dilarikan ke RSPAD untuk penanganan lebih lanjut.

Menurut saksi mata, Aso Sumantri (37) yang merupakan petugas UPK Monas, kejadian berawal ketika dia sedang melakukan pembersihan di area taman.

 

Baca : Ledakan Keras Terjadi Di Kejari Pare-Pare, Sulawesi Selatan

Saat itu terdengar ledakan yang cukup keras di TKP dan pada saat terjadi ledakan, terdapat anggota TNI yang sedang melakukan olahraga. Sehingga membuat korban terkena ledakan dan tampak sudah tergeletak di TKP.

Diketahui hingga saat ini pihak kepolisian sedang melakukan pendalaman lebih lanjut perihal kejadian tersebut yang dilakukan oleh Tim Gegana dan Tim Identifikasi Polda Metro Jaya serta Polres Jakarta Pusat.

"Ledakan diduga berasal granat asap yang meledak. Menurut saksi mata, ledakan terjadi sekitar pukul 07.15 WIB pagi. Namun hingga saat ini belum diketahui dari mana sumber granat asap tersebut. Kami masih mengumpulkan informasi dan sementara hasil temuan tim lapangan adalah berasal dari granat asap," ucap Gatot.*

 

Baca pula : Aksi Heroik Di Tengah Bom Thamrin

 


Berita Terkait