Seorang Buruh Wanita Pingsan Saat Berorasi di DPRD Kota Banjar

Rabu, 04 Desember 2019 18:54 Clara Aditia Daerah

Seorang Buruh Wanita Pingsan Saat Berorasi di DPRD Kota Banjar

 

Koropak.co.id - Forum Solidaritas Buruh (FSB) Banjar menggelar aksi damai buruh di Kantor DPRD Kota Banjar yang beralamat di Jalan Tentara Pelajar, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (4/12/2019). Dalam aksi tersebut, para buruh menyuarakan tuntutan peningkatan kesejahteraan sebagaimana yang disepakati bersama Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar dan DPRD Kota Banjar namun hingga saat ini belum terealisasi.

Aksi tersebut sempat diwarnai insiden pingsannya seorang peserta aksi. Melihat ada pendemo pingsan, Bagian Kedokteran dan Kesehatan Polres Banjar membawa satu pendemo yang pingsan tersebut. Pendemo wanita tersebut langsung dibopong oleh Polwan Polres Banjar.

"Wanita tersebut dibawa untuk mendapatkan pertolongan pertama. Selanjutnya kita lakukan pemeriksaan," kata Kepala Urusan Sub Bagian Humas Polres Banjar, Bripka Shandi

Aksi dari FSB Banjar tersebut digelar guna melantangkan aspirasi tentang kesepakatan bersama antara DPRD Kota Banjar dengan FSB Banjar pada saat aksi sebelumnya yang digelar pada 7 Oktober 2019. Dalam aksi sebelumnya, DPRD Kota Banjar mendukung semua tuntutan atau keluhan para buruh, namun sampai saat ini belum terealisasi.

 

Koropak.co.id - Seorang Buruh Wanita Pingsan Saat Berorasi di DPRD Kota Banjar (3)

 

Baca : Mahasiswa Harapkan Permasalahan Buruh di Tasikmalaya Tuntas

Aksi damai tersebut mendapat pengamanan dari Polres Banjar. Sebelum berorasi di Kantor DPRD Kota Banjar, buruh melakukan long march dengan rute Sekretariat FSB menuju Jalan Mayjen Lili Kusumah, ke Pertigaan Sumanding Wetan, ke Jalan Gerilya, ke Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar dan melakukan orasi.

Setelah berorasi di Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, massa melanjutkan long march ke Jalan Gerilya, menuju Jalan Tentara Pelajar dan finish di Kantor DPRD Kota Banjar kemudian kembali melanjutkan orasi. Massa kemudian membubarkan diri dengan tertib.*

 

Baca pula : Masih Banyak Perusahaan di Tasikmalaya Abaikan Hak Buruh


Berita Terkait